Khasiat Dahsyat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Dahsyat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Biasanya orang-orang akan terbiasa akan buah sirsah, walau agak-agak kecut tapi manfaatnya luar biasa. Fakta lebih mengejutkan lagi adalah dari temuan

Godaan Puasa ? Kenapa Mengeluh ?
Ayu Ting Ting Kesetrum FAME
Leeya Rindu Pempek Palembang

Biasanya orang-orang akan terbiasa akan buah sirsah, walau agak-agak kecut tapi manfaatnya luar biasa. Fakta lebih mengejutkan lagi adalah dari temuan manfaat dahsyat di balik daun sirsak. Karena, bukan hanya buah sirsaknya saja. Tetapi juga daun sirsaknya sangat bermanfaat buat kesehatan kita.

Manfaat Daun Sirsak

Kita menggap daun sirsak hanya sebatas dau saja. Tapi nyatanya, manfaat daun sirsak lebi banyak dibanding dengan buahnya itu sendiri. Daun sirsak mulai terkenal daun semenjak ada hasil penelitian yang dilakukan para ahli bahwa daun sirsak mampu menjadi jalan alternatif untuk pengobatan bagi penyakit kanker. Malahan disinyalir jauh lebih baik 100x lipat daripada kemoterapi. Kandungan khasiat anti kanker pada daun sirsak ini jauh lebih tinggi kalo disandingkan dengan buah sirsak.

Pemanfaatan daun sirsak untuk obat ramuan sendiri sebenarnya begitu mudah dan dapat dilakukan masing-masing. Caranya ambil daun sirsak yang berwarna hijau tua, kemudian di rebus. tapi ada beragam resep berbeda untuk jumlah seduhan daun sirsak pada setiap penyakit.

Pada setiap penyakit? Yap, betul. Daun sirsak tak hanya bisa digunakan untuk mengobati kanker saja tapi daun sirsak ini pun bisa digunakan menyembuhkan penyakit lain. Sebut saja seperti : penyakit asma, asam urat, dan bahkan ambeien.

Berikut akan dijelskan beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dari manfaat daun sirsak beserta takaran pas-nya :

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak

  1. Mengobati penyakit ambeien – Air seduhan bebas berapapun dan bisa langsung diminum..
  2. Mengobati penyakit asam urat – Resepnya dengan mencuci, menyobek-nyobek, dan menyeduh sekitar 6 – 10 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air bening. terus, minum air rebusan tersebut secara teratur.
  3. Mengobati penyakit sesak nafas (asma) – Mula-mula dengan mencuci, menyobek-nyobek, dan menyeduh sekitar 7 lembar daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut rangrang. Dan kemudian, minumlah air rebusan tersebut.
  4. Manfaat daun sirsak untuk Mengobati penyakit kanker – Caranya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh sebanyak 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air bening hingga menyusut sampai menjadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minumlah air rebusan tersebut.
  5. Mengobati sakit penderita pinggang- Cuci daun sirsak, sobek-sobek, dan seduhlah sekitar 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga menyusut menjadi 3 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minumlah air rebusan tersebut.
  6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati infeksi – Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh sekurang-kurangnya 4 hingga 5 lembar daun sirsak dengan 4 gelas air sampai tereduksi menjadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minumlah air hail rebusan tersebut.

Setelah meminum rebusan daun sirsak, perut akan terasa panas, tidak nyaman dan berkeringat. Perasaan dan reaksi yang terjadi iniebih mirip dengan metora kemoterapi yang mana ramuan tersebut sedang melawan kanker. Dikarenakan penggunaan daun sirsak sendiri adalah pengobatan alternatif / tradisional / herbal, obat alamai ini tak akan di rasakan khasiatnya dalam sekali saja, jadi Anda harus rutin. Hasil dari penggunaan rebusan daun sirsak ini akan terasa minimal selama 2 minggu pemakaian. Kadang juga lebih. Agar lebih terpantau hasilnya, alangkah baiknya lakukan pengecekan berkala pada dokter khususnya jika penyakit yang cukup berat.

Daun sirsak pun memiliki manfaat luarbiasa untuk kecantikan dan kesehatan. Secara berturut-turut seperti : menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi),menguatkan saraf, menghambat penyebaran virus, mengobati bisulan, mengurangi stres dan menghambat mutasi gen. Tidak semua tehnik harus di rebus, tapi bisa juga hanya dengan meletakkan daun sirsak di atas penyakit luar semacam bisulan.

Berbagai-macam khasiat daun sirsak ini tak terlepas dari kandungan daun sirsak itu sendiri. Daun sirsak sendiri mengandung annocatacin,annohexocin, acetogenins,  anomurine, anonol dan annomuricin. Masing-masing zat dapat membunuh sel-sel kanker dan juga beragam manfaat lainnya untuk melawan penyakit yang ada.

Apakah buah sirsak memiliki kandungan yang sama? Jawabannya adalah betul banget. karena memakan buah sirsak setara dengan meminum air rebusan daun sirsak yang dipaparkan tadi. Sumber : manfaatbuahdaun.com (HM/Nagaswara FM)

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS