Kingkong Bobo di 99.7 FM

Menyebut nama duo Kingkong, ingatan orang pasti melayang pada gaya kocak dua personilnya; Aldi Taher dan Bachan lewat hits single “Cari Wanita”. Setel

Menyebut nama duo Kingkong, ingatan orang pasti melayang pada gaya kocak dua personilnya; Aldi Taher dan Bachan lewat hits single “Cari Wanita”. Setelah absen dari panggung hiburan selama kurang lebih setahun, Aldi dan Bachan kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul “Hobi Bobo” di penghujung tahun 2010 ini. Single ciptaan Charlie ST12 ini, masih tetap membawa karakter Aldi dan Bachan yang  belum hendak “serius” dalam bernyanyi.

“Bukan nggak serius saat nyanyi, tapi kita belum ingin nyanyiin lagu-lagu yang serius. Sebenarnya kita punya lagu yang lebih serius, tapi timing-nya belum tepat buat Kingkong,” kata Aldi mengomentari konsep bermusik Kingkong.

Lantas sekocak apa single ciptaan Charlie yang mereka bawakan itu? Simak lirik-lirik berikut:

“Kalau lihat tempat kosong, badan jadi lemas. Kalau lihat tempat tidur, badannya jadi seret. Maunya, ingin cepat-cepat rebahkan badan. Maunya setiap hari, setiap waktu bisa bobo. Bobo lagi… bobo lagi… bo bo. Bobo emang enak sekali. Mabo’ lagi… mabo’ lagi… ma bo. Makan bobo enak sekali…”

Mendapatkan karya Charlie dengan corak yang tak biasa ini, duo Kingkong mengaku surprise. Paling tidak, lagu ini cukup mewakili karakter keduanya yang tidak serius-serius amat tersebut. Meski demikian, jika menyebut musik mereka, Aldi dan Bagus bersikukuh memasukkan musik Kingkong ke dalam “Pop Ska”.

“Belum banyak anak band atau group vokal lain yang bermain di kelas ini. Untuk itu, kita berharap musik kita bisa diterima penikmat musik Tanah Air,” kata Bachan berharap.

Tidak hanya tampil dengan lagu kocak, Kingkong juga mengkombinasikan musik mereka dengan aksi panggung yang tak kalah jenakanya. Sejak memperkenalkan single perdana mereka, “Cari Wanita”, aksi panggung Kingkong selalu ditandai dengan membawa setandan pisang. Guna mengembangkan karakter tersebut di single kedua mereka, Aldi dan Bachan berjanji untuk menyajikan kejutan lain saat manggung.

Sementara, pengerjaan video klip single ini dilakukan di seputar Pulau Dewata Bali dengan sutradara David Leonard. Mudah ditebak, selain berisi rentetan gambar-gambar lucu, suasan Bali yang sedap dalam pandangan mata itu pun turut tersaji apik dalam video klip ini. *** PR

COMMENTS