Kisah Siska & Kiki ‘Cannonball’

Kisah Siska & Kiki ‘Cannonball’

Siska mengulas kembali terbentuknya band Cannonball bersama anak band bernama Kiki yang belakangan menjadi suaminya.Pemilik nama Siska Syahlita Sa

Siska mengulas kembali terbentuknya band Cannonball bersama anak band bernama Kiki yang belakangan menjadi suaminya.

Pemilik nama Siska Syahlita Salman, ini, memulai debut karirnya di musik saat mengikuti ajang bakat Evo Reinkarnasi di stasiun tv Indosiar pada 2006 lalu. Namun takdir hanya memberikan Siska jadi runner up, ia gagal menjuarai ajang tersebut.

Pasca mengikuti acara tersebut, Siska masih mempertahankan hobinya bermusik. Masih di tahun 2006, ia menjalin kasih dengan seorang lelaki bernama Kyky Octasia Mirano atau akrab disapa Kiki, saat mereka tinggal di Yogyakarta, yang akhirnya berlanjut ke pernikahan pada 12 Mei 2008 di Lhokseumawe, Aceh Utara. Menikah disana, karena Siska memang asli orang Aceh.

Tapi karena perbedaan paham akhirnya Siska dan Kiki memutuskan berpisah, resminya pada 24 Maret 201.”Walaupun kita berpisah, tapi kita usahakan untuk band profesional, kita tidak membawa ranah pribadi ke pekerjaan,”aku Siska yang ditemui di Jakarta, Kamis (31/3/2011).

“Sebetulnya kenal sama Kiki sudah lama di Yogya, kan kalau lingkungan anak-anak band ketemunya itu-itu saja” tambahnya.

Lalu, Siska memutuskan membuat grup musik dengan Kiki, dengan konsepduo. ”Dulu kita masing-masing punya band, setelah aku gak juara di Evo, ya sudah saya bilang ke Kiki sekitar tahun 2006,’Kita bikin duo saja yuk.’ Konsep itu masih jarang kan, tapi kalau manggung kita pakai additional, dengan personel Cannonball sekarang in. Tahun 2008 baru kita full band,” paparnya. www.okezone.com

Hingga pada Desember 2009, Cannonball dengan formasi lengkap sampai sekarang; Siska (vokal), Ade Yotolemba (gitar), Tyohara William (gitar), Kiki (drum) dan Jotey Davis (bass), resmi menandatangi kontrak dengan label Nagaswara.

Karya pertama Cannonball ditandai dengan single Mengalah diluncurkan pada 2009, lagu yang diracik oleh sepasang mantan suami istri pencipta hits, Dewiq dan Pay.

Cannonball melanjutkan single kedua berjudul Kutandai diluncurkan Januari 2010, masih melibatkan Dewiq dan Pay.

”Untuk album sendiri kita sudah merencanakan launching 20 Mei nanti,” kata Siska. (tom)
(uky) www.okezone.com

Kisah Siska & Kiki ‘Cannonball’

Kisah Siska & Kiki ‘Cannonball’

Kisah Siska & Kiki ‘Cannonball’

COMMENTS