KK Band, Masa Lalu

KK Band, Masa Lalu

KK Band, Masa Lalu. Tidak perlu bingung dengan nama band yang beranggotakan dua personil ini. Nama KK band memang diambil dari nama panggilan dua pers

KK Band, Masa Lalu. Tidak perlu bingung dengan nama band yang beranggotakan dua personil ini. Nama KK band memang diambil dari nama panggilan dua personil band ini, Cobra (vokal) dan Iram (gitar). Cobra dan Iram memiliki sapaan akrab di depan nama masing-masing, yakni Kaka Cobra dan Kaka Iram. Lewat band ini, keduanya saling bersinergi dan memastikan langkah mereka di industri musik Tanah Air. Sedikit berbeda dari sejumlah band lain, proses terbentuknya KK band terhitung unik. Pasalnya, jika Kaka Iram sebelumnya dikenal sebagai gitaris band U’Camp, maka Kaka Cobra justru lama menjalani pekerjaan sebagai preman.

“Kita memang lahir dari dua latar belakang yang bertolak belakang. Kesamaan kita adalah kesukaan pada musik. Apalagi, musik saat ini menjadi pilihan jiwa Kaka Cobra. Dan kita beruntung, Posan (mantan drummer band KOTAK)  mensuport kita,” ujar Kaka Iram.

Untuk membuktikan musikalitasnya, KK band sepakat merilis single “Masa Lalu” sebagai nomor jagoan mereka. Single ini adalah karya  Qian, salah satu Kerabat KOTAK (panggilan untuk penggemar setia band KOTAK). Sebelumnya, Kaka Cobra dan Kaka Iram sudah mempersiapkan single lain untuk langkah perdana mereka di dunia musik. Namun, atas saran Posan, KK band kemudian memilih single “Masa Lalu”. Sedikit banyak, single ini memang memiliki kesamaan dengan single yang coba dibawa KK band sebelumnya.

“Single ini menceritakan masa lalu kelam yang hendak ditinggalkan seseorang. Ini sama dengan perjalanan hidup saya,” terang KK Cobra.

Memang, terbentuk hingga dipilihnya single ini sangat berkaitan dengan sosok KK Cobra. Lelaki bertubuh kecil ini selama hampir 20 tahun dikenal sebagai preman. Sejak tahun 1999, Kaka Cobra menjadi tangan kanan Hercules, dan membawahi 5 wilayah di Jakarta. Malang melintang di dunia hitam, pada akhirnya disadari Kaka Cobra bukan pilihan jiwanya yang hakiki. Tahun 2010 yang lalu, Kaka Cobra memutuskan untuk meninggalkan dunia premanisme dan ingin serius mengembangkan bakatnya bernyanyi. Di saat  itulah Kaka Cobra bertemu dan menjalin persahabatan dengan Kaka Iram.

“Sejak kecil saya sudah tergila-gila menyanyi. Percaya atau tidak, saat menjadi preman pun, saya bekerja dengan menenteng gitar ke mana-mana,” jelasnya.

Beruntung, pertemanan Kaka Cobra dengan Kaka Iram lantas membawa keduanya bertemu dan menjalin hubungan yang tak kalah akrabnya dengan Posan. Posan bahkan dijadikan saudara ketiga mereka dengan panggilan Kaka Posan. Melihat bakat luar biasa yang melekat dalam diri Kaka Cobra, Posan dan Kaka Iram pun sepakat untuk mewujudkan impian Kaka Cobra menjadi penyanyi.

“Suara dan perjalanan hidup Kaka Cobra membuat saya terkesan. Saya yakin, dia dapat menjalani perubahan hidup dan sukses di dunia musik,” kata Posan.

Perjalanan hidup seseorang memang serba tak terduga. Demikian halnya dengan halnya dengan Kaka Cobra. Kaka Iram pun yang semula sudah berniat mundur dari dunia musik, ternyata tersentuh melihat semangat Kaka Cobra, dan bertekad membantu impian masa kecil sahabatnya itu. Mereka berharap musik mereka bisa diterima oleh penikmat musik Tanah Air. “Hormat kita yang mendalam buat Pak Rahayu dan NAGASWARA yang sudah mempercayai kita untuk bernyanyi,” ungkap Kaka Cobra tulus. (PR)

KK Band, Masa Lalu

KK Band, Masa Lalu


COMMENTS