Kunci Bahagia : Jangan Banding Membandingkan Hidup Kita Sama Orang Lain

Kunci Bahagia : Jangan Banding Membandingkan Hidup Kita Sama Orang Lain

Hai Temenradio kayaknya kamu pernah iri yah, emmm penulis juga sama sih pernah. Well, ini sih sifat manusiawi banget. Karena setiap manusia pernah mer

Fitri Carlina Relakan Saipul Jamil
We So Happy Selalu Merasa Senang Walau Terjerat Penderitaan
Temen Radio Tetap Mendukung Nagaswara

Hai Temenradio kayaknya kamu pernah iri yah, emmm penulis juga sama sih pernah. Well, ini sih sifat manusiawi banget. Karena setiap manusia pernah merasa iri sama keberhasilan dan kesuksesan orang. Lho si anu kok kerjanya gitu doank bisa kaya, si anu kok bisa kawin sama orang kaya. Yeaahh iri hati manusiawi, tapi ga boleh hal itu menjadi beban yang menyusahkan.

Kata kucinya adalah Mensyukuri Hidup, karna yakin deh temenradio, di antara orang yang mengenal kita bisa aja satu diantaranya ada yang pengen mengikuti cara hidup dan keberhasilan kita.

Ada pepatah Jawa yang berbunyi “Urip Iku Sawang-Sinawang”, terkadang orang hanya melihat sesuatu dari luarnya saja.Dia nggak tahu perjalanan hidup seperti apa yang sudah dilewati oleh orang tersebut sampai berhasil seperti saat ini. Bisa jadi ujian hidupnya benar-benar luar biasa. Manusia sangat mudah berprasangka tanpa mengetahui apa yang sudah dialami oleh orang tersebut.

So temenradio jangan pernah mencoba bandingin hidupmu dengan orang lain. setiap manusia mempunyai cara hidup masing-masing. Itulah mengapa sepatu kaca Cinderella hanya cukup untuknya seorang saja, karena tiap individu memiliki jalan hidup masing-masing dan tak bisa disama-ratakan.

Nah, mulai sekarang temenradio harus menangkal iri dan jalanilah hidupmu dengan sebaik-baiknya  dan setenang-tenangnya.  Jangan lupa perbanyak bersyukur dan hilangkan keluh kesah. Jaminannya hidupmu akan terasa jadi lebih indah. Jangan lupa untuk selalu berbuat baik kapan pun dan dimanapun. Have a great day good people.

Share, dan komen tulisan ini jika temenradio suka.. (HM/Nagaswara FM/vemale)

COMMENTS