Kungpow Chickens, Kutunggu Kamu

Kungpow Chickens, Kutunggu Kamu

Kungpow Chickens adalah band Bandung Rap Hip Hop Pop, hampir semua lirik lagunya tidak jauh dari kenakalan remaja. Group rapp yang di gawangi oleh And

Nicky Tirta & Vanessa Angel Sound Check di Hongkong Convention Center
Christ S9B dan Thomas FAME Tampil Bareng Shi Min Chul
Setelah NAGASWARA, Ada Lagi NAGAFit

Kungpow Chickens adalah band Bandung Rap Hip Hop Pop, hampir semua lirik lagunya tidak jauh dari kenakalan remaja. Group rapp yang di gawangi oleh Andi,Dorizo, Reyhan (Dj Goatee), ini hadir dengan single-single yang unik dan fenomenal.

Kungpow Chickens sendiri terbentuk pada tahun 2004. Berawal dari dj Jojo yang sedang ngulik sebuah software untuk membuat ringtone HP, Andi, announcer acara “Hiphophooray” yang disiarkan di sebuah radio di Bandung, tertarik untuk membuat sebuah lagu yang mengambil beat cepat yang dibuat oleh Jojo. Iseng-iseng, salah satu lagu mereka diputer di acara yang dipandu Andi. Ternyata respons dari pendengar sangat bagus.Kemudian mereka oun mencoba menawarkan single-single ber-genre hip hop (rap) tersebut ke industri musik.

“Kami pun mengajukan lagu-lagu kami ke NAGASWARA dan Kungpow Chickens pun dikontrak oleh NAGASWARA untuk memproduksi 4 album,” ujar Andi.

Memang pilihan kata yang ada di lagu-lagu Kungpow Chiken terkesan jorok, kasar, dan provokatif. Pilihan metode ini dirasa Andi perlu karena hanya dengan cara ini pendengar akan tertarik dengan apa yang berusaha disampaikan olehnya lewat musiknya Kungpow Chickens.

“Tahun 2012 ini kami akan meluncurkan album terakhir kami di Nagaswara, dan untuk single perdana di album ini kami memilih single berjudul Kutunggu Kamu,” lanjut Andi.

Untuk personil, saat ini Kungpow Chickens berformasi Dorizo, Andi dan  Reyhan (dj Goatee). Sedangkan di single “Kutunggu Kamu”, Kungpow Chickens mengajak seorang cewek bernama Sandra Bandelles sebagai teman duetnya.

“Dari 12 lagu yang kami tawarkan, single “Kutunggu Kamu” lah yang dipilih NAGASWARA, cerita single ini adalah adaptasi dari masa lalu kita saat duduk di bangku SMA, karena isinya menceritakan anak sekolahan ketika massa puber, senang dengan seseorang. Intinya kisah seorang anak baru yang culun saat pertama sekolah SMA,” jelas Andi menceritakan single terbarunya.

Masih mengusung genre Hip Hop, single Kutunggu Kamu dikemas Andi dan kawan-kawan menjadi sebuah single yang menghibur dan tidak berbau hal negatif dalam musik hip hop yang banyak dinilai orang.

” Di single ini kami lebih memikirkan nilai industri musiknya, kami menyebutnya genre hip hop pop. Kami lebih mencoba mempertanggungjawabkan dan menghilangkan kesan negatif yang selama ini kami dapatkan. Apalagi lirik-lirik lagu kami selalu menjadi masalah. Kami bisa menangkisnya karena musik kami dikasih penghargaan dari AMI Award tahun 2009 dalam kategori best hip hop album,” jelas Andi.

Kungpow Chickens berharap di album terakhir dan single terbarunya “Kutunggu Kamu” mendapat sambutan hangat dari pecinta musik Indonesia khususnya pecinta genre musik hip hop khususnya. www.nagaswara.co.id/ Tim NMC

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS