Lama Tak Terdengar, Romance Kini Hadir dengan Single Bertahan

Romance, merupakan grup band yang sudah berumur 1 dekade lebih dibentuk oleh Rony dan Dani (mantan gitaris), sebelumnya band cafe bernama Stigmata ini

Romance, merupakan grup band yang sudah berumur 1 dekade lebih dibentuk oleh Rony dan Dani (mantan gitaris), sebelumnya band cafe bernama Stigmata ini terbentuk pada tahun 2014. Masuk Industri rekaman berubah nama menjadi Romance.

Pada Juli 2006 merilis album pertama dengan hits single “Selalu Setia” (2006), album kedua hits single “Kuingin Kamu” (2010), release single “Ikhtiar Hati” (2010) dan release single “Tapi Bohong” (2011). Kala itu pada periode tahun 2006 sampai dengan 2013 para personil Rony sebagai vokal, Dani pegang gitar, Wendi pada bass, Reza drum dan Gamal pada keyboard.

Kini, Romance pasca vakum dari hingar bingarnya dunia hiburan Tanah Air, kembali hadir dengan formasi baru dengan para punggawa Rony tetap sebagai vokalis, Reza posisi sebagai drumer, Budi gitaris, Ikhsan Keybordist dan Wendy additional basis. Mereka merilis sebuah single yang dijadikan jagoannya dalam menggebrak Industri musik Indonesia dengan judul “Bertahan”. Format penampilan yang lebih santai dan berwarna menjadi ciri khas baru dalam kemunculan terbaru Romance.

Single “Bertahan” ciptaan Rony & Reza merupakan lagu lama pada tahun 2013 yang di aransemen ulang
dengan konsep musik genre Pop British. Lagu ini dipersembahkan menyesuaikan momen dalam rangka ikut meramaikan serta memberikan semangat untuk semua orang agar terus bertahan dalam kondisi apapun, terutama pada event olahraga Asian Games saat ini yang di selenggarakan di Indonesia.

Proses pembuatan lagu baik nada dan lirik dikerjakan selesai dalam satu hari ini telah di produksi juga video klipnya dengan proses take gambar hanya waktu 1,5 jam dengan melibatkan beberapa teman-teman Romance seperti Peraukertas, kazan, ZaprA, Dian vokalis Band Orins (istri Tresno vokalis Tipex) solois Yudi Permadi, Intan Berliana dan RullyDzee.

Harapan yang sederhana, hanya ingin berkarya dan berbagi ke masyarakat pecinta musik serta para fans (Kawan Romance) yang selalu setia dan menunggu hadirnya kembali karya Romance. Dan lebih dari itu kita ingin agar karya-karya kami tetap terjaga tak hilang sia–sia. Semoga persembahan kami dapat menghibur semuanya.

COMMENTS