Let s Go JAKOFEST and Wellcome NMA 2011

Let s Go JAKOFEST and Wellcome NMA 2011

Let s Go JAKOFEST and Wellcome NMA 2011. Tahun 2011 ini menjadi puncak invasi virus K-pop (Korean pop) ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Transform

Let s Go JAKOFEST and Wellcome NMA 2011. Tahun 2011 ini menjadi puncak invasi virus K-pop (Korean pop) ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Transformasi “Korean Wave” ini, sebenarnya sudah dimulai dalam 5 tahun terakhir melalui budaya drama Korea, fesyen, film, makanan, dan yang paling spektakuler tentu saja gelombang musiknya. Musik pop Korea atau di sini dikenal dengan sebutan K-pop tadi, hadir di Tanah Air dalam format boy dan girl band. Sebagai label musik, NAGASWARA kemudian merespon pasar K-pop ini dengan merilis boy dan girl terbanyak;  yakni Treeji, Mr.Bee, S9B, Dragon Boyz, HiTZ, Mikki, Minni, 6 Starz, Fame, dan Be5t. Namun, apa sebenarnya isi perut budaya Korea yang telah meracuni budaya modern Indonesia saat ini?

Untuk itu, menyambut hajatan NAGASWARA Music Awards (NMA) 2011, NAGASWARA akan menggelar Jakarta Korean Festival (JAKOFEST) di Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC) pada 1, 2 dan 3 Desember 2011. Lokasi kegiatan JAKOFEST ini akan disulap menjadi arena yang penuh dengan nuansa atau hal-hal yang berbau Negeri Ginseng. Sebut saja seperti pemutaran film, musik dan video klip Korea, Hanbok studio, pengenalan Hanguel, fun art gallery, aneka kompetisi (national dancing contest, national singing contest, K-pop style contest, dan Korean stars looks alike), Korean stars most wanted, Korean art performance, Indonesian art performance, serta berbagai eksebisi dari Korea. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan spesial boy dan girl band NAGASWARA (Treeji, Mr.Bee, S9B, Dragon Boyz, HiTZ, 6 Starz, Fame, dan Be5t).

JAKOFEST akan menjadi pertemuan bagi para pecinta budaya pop Korea atau K-pop Lovers Tanah Air yang berpusat di Jakarta. Selama ini, K-pop Lovers hanya terkait dan bersatu melalui berbagai jejaring sosial seperti Facebook, twitter dan blog-blog tertentu. Ajang ini juga akan menjadi medium yang menghubungkan secara langsung berbagai media yang menjadikan artis-artis Korea sebagai menu utama pemberitaan dengan pembaca mereka. Lewat JAKOFEST, segala sesuatu menyangkut budaya Korea dan K-pop siap diungkap tuntas.

Dan sebagai penutup dari rangkaian acara ini, NAGASWARA kembali menghelat NMA 2011. Tahun ini menjadi tahun kedua penyelenggaraan ajang apresiasi bagi artis yang bernaung di bawah label NAGASWARA tersebut. Acara ini akan dilangsungkan di Plenarry Hall JCC,3 Desember 2011, dan ditayangkan secara langsung oleh Global tv. Sejumlah artis NAGASWARA seperti WALI, Kerispatih, Zivilia, Mahadewi, T2, Dadali, Hello band, dan sejumlah aris lainnya akan ikut ambil bagian dalam NMA 2011 ini. Lantas, artis-artis siapakah akan menciptakan prestasi dengan berbagai anugerah di dunia musik? Ayo, hadiri JAKOFEST dan NMA 2011.NAGASWARA, Music Trend for The Future!!!!!

COMMENTS