Letsplay “Jika Kau Jadi Aku”

Bermusik adalah sesuatu yang datang dari hati. Ringan-ringan saja namun harus bermutu baik. Konsep sederhana inilah yang kemudian menjadi pegangan par

Bermusik adalah sesuatu yang datang dari hati. Ringan-ringan saja namun harus bermutu baik. Konsep sederhana inilah yang kemudian menjadi pegangan para personil Letsplay dalam bermusik, termasuk memberi nama Letsplay kepada band mereka. Bergabung dengan NAGASWARA di akhir tahun 2010, Letsplay langsung merilis single perdana mereka yang berjudul “Jika Kau Jadi Aku”. Mengusung warna pop, single ini diciptakan oleh Angga, guitar audisional band itu.

“Kita berterimakasih mendapat kjepercayaan dari NAGASWARA untuk memperkenalkan karya Letsplay ke tengah-tengah pencinta musik Tanah Air. Semoga musik kita bisa diterima dengan baik,” harap Indra, vokalis Letsplay.

Single ini dibuka dengan petikan gitar Angga yang diikuti vokal khas milik Indra. Masih mengambil tema cinta, “Jika Kau Jadi Aku” berkisah tentang sepasang kekasih yang sulit memenuhi impian mereka untuk bersatu. Si cowok berharap agar wanita yang dicintainya dapat terus tinggal bersamanya karena betapa berat menanggung rasa kehilangan.

“Lagu ini feel-nya dapat banget. Liriknya juga masuk ke anak muda jaman sekarang dan easy listening,” terang Indra.

Letsplay resmi dibentuk pada 3 Januari 2010 oleh para personilnya yang berasal dari Lampung. Semula, para personil asli band ini menamakan band mereka dengan nama Jendral. Perjalanan band ini dalam menyatukan visi bermusik mereka bukanlah perkara gampang. Namun, semangat untuk terus berkarya lewat musik, pada akhirnya menjadi perekat di antara mereka. Saat ini, Letspaly diawaki oleh Indra (vokal), Iyal (drum), Adis (basis audisional), dan Angga (gitar audisional).

“Secara keseluruhan, kita menciptakan lagu dengan banyak warna. Hanya di single perdana ini, kita menyajikan warna pop dengan pertimbangan pasar,” kata Indra yang bersama rekan-rekannya sudah menyelesaikan album Letsplay.

Lewat berbagai warna musik yang mereka masukkan dalam album perdana mereka, para personil Letsplay berharap dapat memberikan pilihan kepada pendengar lagu-lagu mereka. Menurut mereka, seni selayaknya dapat menjembatani semua perbedaan. Untuk itu, mereka mengaku siap diajak bermusik dengan warna apa saja.

“Musik bagi kita adalah sesuatu yang universal. Makanya kita berusaha agar musik kita bisa dinikmati sebanyak mungkin orang,” tegas Indra.***PR

COMMENTS