Lollipop Love Nina

Hampir 5 tahun tidak menelurkan single, Nina Tamam akhirnya merasa rindu untuk masuk bilik rekaman. Menggandeng NAGASWARA sebagai labelnya yang baru,

Hampir 5 tahun tidak menelurkan single, Nina Tamam akhirnya merasa rindu untuk masuk bilik rekaman. Menggandeng NAGASWARA sebagai labelnya yang baru, mantan personil group vokal WARNA itu, langsung memperkenalkan  “Lollipop Love” sebagai single jagoannya. Dibandingkan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan, “Lollipop Love” menghadirkan Nina dalam karakter yang betul-betul berbeda. Pendek kata, Nina merasa lebih fresh dengan single terbarunya ini.

“Pokoknya kalau sebelumnya aku dikenal dengan lagu-lagu melow atau balad, sekarang jauh lebih ceria. Nyanyiin lagu ini, aku merasa santai, fun, playfull dan colourfull,” kata putri musisi senior Tamam Hoesein itu.

Sebenarnya, Nina telah bersiap memperkenalkan mini album terbarunya sejak setahun yang lalu. Namun karena kesibukannya yang menggunung (selain nyanyi, Nina juga mulai aktif membintangi sejumlah sinteron dan mengisi suara untuk film anak-anak), niat tersebut ikut tertunda. Beruntung, pertengahan tahun ini, Nina digaet NAGASWARA dan dipercaya merilis single “Lollipo Love”. Lewat single ini, Nina mengaku dipertemukan kembali dengan para penggemarnya. Inilah hal mendasar yang membuat juara Pesta Musik YMI 1989 itu seperti merasa terlahir kembali.

“Bagi aku, berkarya adalah segala-galanya. Dan single ini memberikan suatu rasa yang jauh berbeda kepada aku. Mudah-mudahan bisa dinikmati para penggemarku, dan penikmat musik Tanah Air,” harap Nina.

Masih mengambil tema cinta, single ini menggambarkan pasangan kekasih yang terjebak dalam persoalan cinta mati. Hanya saja, sebagai pencipta – Abdul and the Coffe Theory menyajikan secara dewasa, dan tidak terjebak dengan cerita-cerita cinta yang cengeng. Kekuatan lirik inilah yang antara lain diakui Nina membuat dia menyukai single “Lollipop Love”.

“Liat aja dari judulnya. Beda banget dari judul-judul lagu yang pernah kita tahu. Yang pasti,   aku pengin orang yang dengar lagu ini sadar, kalau di setiap percintaan pasti ada naik turunnya. Tapi kita harus menjalaninya. Yah, jadilah warana-warni asmara itu seperti lollipop,” kata Nina diplomatis.

Nama Nina Tamam selama bertahun-tahun identik dengan group vokal WARNA yang dibesut sang ayah. Selama 11 tahun bersama 4 rekannya di group itu, Nina telah menelurkan 3 album dan 5 single. Sayang, pada 23 Maret 2005, Nina memutuskan keluar dari WARNA dan bersolo karier. Bersama Rieka Roeslan, Iga Mawarni, Andien dan Yuni  Shara, Nina ikut membidani lahirnya group vokal 5 Wanita. Di dunia hiburan, selain menyanyi dan akting, Nina juga dikenal sebagai penyiar radio dan presenter. Namun, olah vokal tetap diakui Nina sebagai bakat terbesarnya. Lewat single “Lollipop Love” ini, Nina berharap dapat menyapa penggemarnya kembali. *** (PR)

COMMENTS