Lungset Makk Jadi Single Terbaru Fitri Carlina Berlirik Jawa

Bernyanyi tentunya bukan sesuatu yang sulit bagi penyanyi sekelas Fitri Carlina. Namun menyanyi dengan lirik Jawa dan penuh penjiwaan menjadi tantanga

Bernyanyi tentunya bukan sesuatu yang sulit bagi penyanyi sekelas Fitri Carlina. Namun menyanyi dengan lirik Jawa dan penuh penjiwaan menjadi tantangan tersendiri bagi Fitri Carlina, karena ia terbiasa bernyanyi ceria dengan irama musik yang ngedance.

Saat ini, Fitri Carlina hadir dengan single recycle etnik daerah yang berjudul “Lungset Makk”. Konsep musiknya adalah Koplo Kendang Kempul yaitu musik asli dari daerah Banyuwangi yang berlirik Jawa, dan memang diciptakan oleh musisi yang asli dari Banyuwangi yaitu DedyBoom.

Lagu “Lungset Makk” memberikan sesuatu yang istimewa bagi Fitcar, karena memang sudah lama ia bercita-cita ingin membawakan lagu berlirik Jawa, khususnya bahasa Osing dari dari tempat kelahirannya sendiri yaitu Banyuwangi, Jawa Timur. Dan bersyukur lewat lagu ini, baik dari notasi yang ear catching, arransemen musik bagus, dan sangat rancak, walau dari segi lirik sebeneranya menggambarkan tentang kesedihan dan kegalauan seseorang yang terhianati oleh kekasihnya.

Fitri Carlina, selain ingin berkontribusi untuk daerahnya, ternyata memang banyak masyarakat Banyuwangi dan para fans yang menginginkan Fitrcar untuk membawakan lagu berbahasa Osing ketingkat nasional. Dan ada hal yang istimewa juga bagi Fitcar belum lama ini ia dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

Dan hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat berarti dalam karirnya Fitri Carlina. Keinginannya untuk berkontribusi di tempat kelahirannya kini dapat terwujud. Dengan talenta yang dimilikinya sebagai seorang penyanyi dan Duta Pariwisata, Fitcar berusaha dapat terjun langsung untuk mempromosikan tempat kelahirannya tersebut.

Untuk penggarapan video klip sengaja Fitcar memilih tempat-tempat Pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, seperti di Pulau Merah, Air Terjun Kembar Jagir, dan De Jawatan, Menculuk, Banyuwangi, Jawa Timur. Dikonsep oleh Fitcar sendiri, dengan maksud turut mempromosikan tempat-tempat Pariwisata tersebut ke tingkat nasional bahkan harapannya sampai ketingkat dunia. Dan bersyukur, Dinas Pariwisata Banyuwangi serta Kementrian Pariwisata turut mensupport kegiatan syuting video klip ini.

Dukungan lain dari keluarga dirasakan Fitri Carlina sangat besar, mereka pun turut bangga dan senang karena selain Fitcar terpilih sebagai Duta Pariwisata mereka juga menyukai single “Lungset Makk”, termasuk para fansnya. Dan untuk proses rekaman single ini terbilang lancar karena CEO NAGASWARA Bapak Rahayu Kertawiguna sangat mendukung.

Semoga kehadiran Fitri Carlina lewat single “Lungset Makk” dapat disukai oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Banyuwangi, serta tentunya karir Fitri Carlina tetap bersinar dan selalu memberikan inspirasi dan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada. (PR)

COMMENTS