Manfaat Daun Sirih Bagi Para Wanita (Kewanitaan)

Manfaat Daun Sirih Bagi Para Wanita (Kewanitaan)

Yah, siapa yang tidak mengenal manfaat dan khasiat daun sirih. Khasiat daun sirih sudah terkenal sejak jaman nenek moyang seperti membantu menyembuhka

Nikita Mirzani Punya 16 Tatto
Manfaat Dahsyat Daun Kemangi
S9B Terima Banyak Manggung

Yah, siapa yang tidak mengenal manfaat dan khasiat daun sirih. Khasiat daun sirih sudah terkenal sejak jaman nenek moyang seperti membantu menyembuhkan radang, menghilangkan bau mulut, membantu mengobati mimisan, mengobati sariawan, mengobati luka bakar, mengobati batuk, dan di daerah tertentu daun sirih suka di kunyah dan walhasil bisa memperkuat gigi.

Daun sirih ternyata 3 jenis, seperti daun sirih hijau, daun sirih merah, dan daun sirih hitam, dari ketiga jenis daun sirih itu memiliki manfaat dan khasiat yang sama baiknya. Selain manfaat untuk kesehatan di atas, ternyata daun sirih yang berwarna hijau pun dikenal bagus untuk urusan kewanitaan. Apa ajah sih manfaat daun sirih untuk kewanitaan? Mari kita kupas bersama ;

Manfaat Daun Sirih Bagi Para Wanita (Kewanitaan)

1. Mengatasi dan Mengobati Gatal Pada Miss V

Seperti yang diketahui, gatal yang kerap kali timbul pada bagian kewanitaan disebabkan oleh adanya kuman dan bakteri atau jamur yang timbul akibat kurang bersih dalam merawat bagian kewanitaan kita dan banyak sebab, seperti jarang mengganti pakaian dalam, sering bertukar pakaian dalam dengan teman, atau cara cebok yang salah.

Daun sirih dengan kandungan minyak atsiri, antiseptic, anti jamur, dan antioksidan yang dimiliki mampu mengatasi kuman, bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan rasa gatal berlebihan pada bagian miss v mu.

2. Membantu Melancarkan Haid Yang Kurang Teratur

Manfaat daun sirih yang lainnya yaitu untuk membantu mengatasi haid atau menstruasi yang kurang teratur. Salah satu cara yang tepat dengan merebus daun sirih beberapa lembar, lalu minum air rebusan daun sirih tersebut,usahakan untuk mencuci daun sirih terlebih dahulu sebelum merebusnya.

3. Mengatasi Keputihan

Keputihan yang abnormal merupakan salah satu yang juga dapat menyebabkan gatal dan bau tak sedap pada bagian miss v. Umumnya keputihan yang sering di alami oleh wanita adalah keputihan normal, tetapi tidak jarang juga yang mengalami keputihan abnormal.

Yah, daun sirih dengan kandungan alaminya dapat membantu mu mengatasi masalah keputihan. Cara yang paling sering digunakan adalah dengan mencuci bagian miss v dengan air rebusan daun sirih atau mengoleskan air rebusan daun sirih dan kunyit yang diresbus secara bersamaan.

4. Mengatasi dan Menghilangkan Bau Kurang Sedap

Bau kurang sedap pada bagian kewanitaan kerap kali mengganggu, apa lagi bagi kita wanita yang sudah bersuami. Masalah bau ini menyebabkan kita kurang pede saat akan berhubungan intim dengan suami kita. Air rebusan daun sirih dapat menjadi solusinya karena daun sirih sendiri memiliki aroma dan wangi yang khas. Yaitu dengan meminum air rebusan daun sirih tersebut dibantu dengan sering mencuci daerah kewanitaan dengan air rebusan tersebut.

Itulah beberapa manfaat daun sirih untuk bagian kewanitaan. So, masih meragukan khasiat dan manfaatnya? Untuk dapat merasakan manfaatnya, gunakan secara teratur. Manfaat daun sirih sendiri bisa kita dapatkan juga dengan menggunakan jamu herbal yang mengandung daun sirih yang dipadu dengan buah majakani yang tidak kalah baik manfaatnya dari daun sirih. Semoga bermanfaat yah, salam sehat dan cantik.

COMMENTS