Melinda : Dangdut, Akting, Pop

Melinda dikenal sebagai penyanyi dangdut, bahkan salah satu prestasinya sebagai penyanyi dangdut, ia berhasil terpilih menjadi duta budaya pada tahun

Melinda dikenal sebagai penyanyi dangdut, bahkan salah satu prestasinya sebagai penyanyi dangdut, ia berhasil terpilih menjadi duta budaya pada tahun 2008 silam. Belakangan, dia merambah dunia akting dan beralih ke jalur pop. Awal November 2009, Melinda mengeluarkan single teranyarnya, Cinta Satu Malam, yang diambil dari album keenamnya. Kali ini ia mengusung genre dangdut house. Mneurutnya genre ini lebih identik dengan anak muda.

Di dunia acting tercatat dia pernah main di sinetron Gerhana, Tuyul Millenium, Babe Doyan Kawin dan masih banyak lagi. Dia juga pernah main sinetron Lady Jet Set Astro yang ditayangkan di Malaysia dan Singapura. Dalam waktu dekat, Melinda juga bakal tampil di film Kuntilanak.

Sukses dengan genre musik dangdut, Meli punya keinginan beralih ke jalur musik pop. Melinda melihatnya sebagai sebuah tantangan baru. “Karena aku berani menerima tantangan, makanya aku pingin pindah ke pop. Mudah-mudahan para penikmat musik dan penggemarku bisa menerima perubahanku ini,” kata gadis kelahiran Jakarta, 29 Mei 1982 ini.

Melinda mengaku tidak takut ditinggal penggemar. Justru dia malah ingin melebarkan sayap sehingga otomatis penggemar yang dijaring semakin banyak. Soal persaingan di jalur pop, Melinda merasa tak masalah. Dia menjalani seperti air mengalir. “Itu menjadi motivasi buat aku. Orang lain aja bisa masa’ aku nggak. Semua orang sudah ada jalannya masing-masing, aku orangnya berani nekat dan berani terima tantangan,” jelasnya.

Keinginan pindah jalur itu masih belum terwujud. Menurutnya, saat ini dia lebih konsen dulu kepada promo single terbarunya, Cinta Satu Malam, yang masih bergenre dangdut. “Sekarang masih focus dulu ke single baru Ada Bayangmu, nanti suatu saat baru pindah,” katanya. ANGGARA

COMMENTS