Membuat Cinta Kepada Helmalia

Lebih dulu dikenal sebagai bintang sinetron, si cantik Helmalia Putri kini menekuni dunia barunya sebagai penyanyi. Bergabung dengan NAGASWARA, ga

Lebih dulu dikenal sebagai bintang sinetron, si cantik Helmalia Putri kini menekuni dunia barunya sebagai penyanyi. Bergabung dengan NAGASWARA, gadis berhidung bangir yang akrab dengan sapaan Putri itu siap merilis single recycle milik band ASBAK berjudul “Membuatmu Cinta Kepadaku”. Menurut Putri, sekarang adalah waktu yang tepat buat dia untuk bernyanyi.

“Sejak awal terjun di dunia hiburan tahun 1997, aku sudah mendapat tawaran nyanyi. Tapi belum PD (percaya diri). Kesibukan shooting, membuat aku terbawa keadaan. Dan alhamdulillah, sekarang ada kesempatan,” katanya.

Merubah single yang sudah terlanjur dikenal dalam format band, memang bukan perkara gampang. Untuk itu, Putri mengaku dibantu sepenuhnya oleh drummer band Kotak, Posan. Kebetulan pemilihan lagu “Membuatmu Cinta Kepadaku” memiliki sejarahnya sendiri bagi Putri.

Ia mengungkapkan, di tahun 2006, ia, Posan dan basis ASBAK, Jezzy, sempat mendirikan band project bernama Helmalia Putri. Sayang, karena kesibukan masing-masing personilnya, band tersebut jadi terbengkalai. Kedekatan ini pula yang pada akhirnya membuat Posan memutuskan menjadi produser buat Putri, termasuk memilih lagu ASBAK untuk dinyanyikan artis itu.

“Saat dikasih lagu ini oleh Posan, aku langsung cocok,” ujar Putri.

Dunia nyanyi memang bukan hal baru bagi Putri yang meroket berkat perannya sebagai Sharmila dalam sinetron “Melody Cinta” itu. Hanya saja, perjalanan nasib justru membuatnya lebih dikenal sebagai pemain sinetron dan bintang film. Tak salah jika kesempatan untuk masuk dapur rekaman ini dimaknai sebagi sesuatu yang spesial. Dan Putri cukup membuktikan hal tersebut lewat keseriusannya dalam bernyanyi.

“Lewat lagu ini, aku ingin menawarkan sesuatu yang lebih berkarakter dan beda,” kata Putri yang sempat besekolah di Elfa’s Musik, Bertha hingga Doddy Katamsi

COMMENTS