Menghilangkan Rasa Sedih atau Kesedihan

Menghilangkan Rasa Sedih atau Kesedihan

Sedih atau kesediahan pasti akan menimpa setiap manusia di dunia serta silih berganti dengan datangnya suasana bahagia. Bagi sebagian orang terkadang

Sikap Hadapi Kesalahan Memalukan
Pacar Marah ? Atasi Yu…
Susah Memberikan Maaf atau Memaafkan ?

Menghilangkan Rasa Sedih atau KesedihanSedih atau kesediahan pasti akan menimpa setiap manusia di dunia serta silih berganti dengan datangnya suasana bahagia. Bagi sebagian orang terkadang sedih menjadi jalan kita untuk lebih maju dan menyadari atas kesalahan atau kegagalan yang pernah dialami.

Mengalami rasa sedih bukan berarti akhir dari segalanya, banyak cara yang bisa kita lakukan agar bangkit dari kesedihan. Berikut sebagian tips agar rasa sedih itu segera hilang :

Orang Sedih Harus Gergaul

Kadang sebagian orang lebih memilih menyembunyikan masalahnya dengan berkumpul dan bercanda bersama teman. Padahal bergaul dengan teman bisa menghindari menghindari kesendirian terkadang cerita teman yang kemunkinan punya masalah yang sama dengan kita akan sedikir memberikan pencerahan bagi kita. Dengan berkumpul dengan teman dan sahabat, sedikitnya bisa menghibur rasa sedih kamu. Meskipun teman atau sahabat tidak mengetahui keadaan hati kamu, namun hal ini bisa mengalihkan rasa sedih kamu menjadi perasaan nyaman dan senang.

Makan
Makan sepertinya menjadi salah satu alternatip yang baik untuk menghilangkan rasa sedih. Carilah berbagai aneka makanan yang belum kamu cicipi atau kamu cari makanan favorit kamu. Wisata kuliner sangat menyenangkan dan dapat membantu kamu tetap sibuk sehingga melupakan kesedihan kamu.

Olahraga
Nah yang satu ini sangat mujarab untuk menyembuhkan rasa sedih. Olah raga adalah aktipitas yang sangat menyenangkan dan menguras energi serta pikiran kamu. Berenang atau bermain basket sangat tepat dalam kondisi seperti ini, atau kamu bisa lakukan olah raga yang lain sesuai dengan hobi dan bakat kamu.

Nonton TV / Nonton Pertunjukan
Menonton TV merupakan cara tepat yang bisa kamu ambil. Menonton acara favorit kamu bisa membuat kamu lupa akan kesedihan yang kamu rasakan. Hampir semua statsiun televisi menyuguhkan acara yang menarik, cobalah untuk menonton film atau pertandingan olahraga di TV atau menonton sebuah pertunjukan, atau mingkin nonton di biskop.

Traveling atau Jalan Jalan
Bepergian dan mencari udara segar tentu saja bisa membuat rasa sedih hilang. Mencari suasana baru dan melepaskan beban pikiran sangat penting untuk menghilangkan rasa sedih. Tidak menjadi ukuran jauh atau dekatnya kamu bepergian namun cara ini sangat efektip untuk dicoba.

Biar Ga Sedih Harus Sibuk

Apabila kamu sudah aktip dalam berbagai organisasi di lingkungan sekolah, kuliah, kerja atau rumah sekitar maka tidak salahnya kamu menyibukan diri. Misalnya lembur untuk pekerja, aktip di OSIS atau Badan Eksekutip Mahasiswa dan menyibukan diri berkumpul dengan tetangga ternyata bisa mengalihkan rasa sedih kamu.

Mendengarkan Musik
Putarlah lagu-lagu kesukaan kamu yang energik dan ceria, jangan memutar lagu yang sendu dan melankolis karena malah akan menambah rasa sedih kamu. Sebaliknya dengan mendengarkan lagu yang penuh dengan ceria dan semangat membantu melupakan rasa sedih kamu.

Menerima Rasa Sedih Dan Menyadarinya.
Terimalah kondisi diri sendiri kalau kamu sedang dalam keadaan bersedih. Misalnya Anda baru saja ditinggal papa / mama / anggota keluarga terdekat yang selama ini menjadi sahabat dekat kita, bisa jadi merupakan pukulan keras bagi kita. Terimalah kenyataan bahwa mereka telah meninggalkan kita. Doakan agar mereka diterima di sisi-Nya.

Berdoa kepada Tuhan YME.
Jangan lupa untuk selalu beribadah, mendekatkan diri serta berdoa kepada Tuhan YME. Berdoalah dan Mohon pada-NYA agar kamu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang kamu alami. Setelah berdoa jangan lupa untuk tetap berusaha, berDOa tanpa diimbangi Usaha hasilnya juga akan Nihil, jadi selain berdoa kamu juga jangan putus asa untuk selalu berusaha. Ingat bahwa Tuhan YME tidak akan memberikan ujian yang berat diluar kemampuan kita.

Sebenarnya setiap orang banyak versi untuk menghilangkan rasa sedih. Tapi pada intinya membuka diri dengan senantiasa mencari hal – hal baru yang membuat sedikit kita ceria adalah cara jitu untuk menghilangkan rasa sedih. Mudah – mudahan rasa sedih itu akan segera berganti bahagia kalau kita mau berusaha amin… ada cara lain utnuk hilangin sedih? masukin saja di kolom komentar 🙂 salam… (vSp)

COMMENTS