Merpati Band, Wujud Syukur Di Usia Yang Ke-9

Merpati Band, Wujud Syukur Di Usia Yang Ke-9

Dewasa dalam arti bermusik bagi Merpati band, bukan hanya menemukan kepuasan dalam menciptakan sebuah karya. Tetapi bisa memberikan arti kepuasan kary

Fahria Yasmin Direpotkan Bulu Mata
Wali Band Komentar Kenaikkan BBM
Top 40, 30 Oktober 2010

Dewasa dalam arti bermusik bagi Merpati band, bukan hanya menemukan kepuasan dalam menciptakan sebuah karya. Tetapi bisa memberikan arti kepuasan karya tersebut bagi setiap orang yang mendengar hasil karya kita.  Diusianya yang ke 9 eksistensi Merpati semakin diuji. Metamorfosis karya dan pergantian di tubuh personil tidak membuat Merpati menyerah untuk tetap memberikan karya – karyanya yang terbaik dikancah Industri Musik Indonesia.

Walau cuma baru menelurkan 1 (satu ) Album TSSII, tetapi nama Merpati sudah mampu untuk disejajarkan dengan band papan atas lainnya. Pembuktian akan karya berupa bertahannya perolehan RBT dari Hits lagu Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah, dari pertama release tahun 2007 sampai sekarang masih bertahan di tahun 2012. Sudah hampir melewati 5 tahun lamanya. Ada aura mistis yang mengatakan kalau lagu ini memang lagu “siluman”. Artinya ga tau siapa yang pake, tetapi perolehan RBT-nya selalu mendering di HP para pecinta musik Indonesia.

Mengulang keberhasilan single TSSII, ditahun 2011, single terbaru dari Merpati direlease dengan judul “Tak Rela”. Sampai saat ini perolehan dari Single Tak Rela sudah mencapai angka 2jt download dan hampir menguasai pasar pengguna RBT di semua provider selama 6 (enam) bulan terakhir.

Ini semua bukan akhir dari segalanya. Pencapaian yang diperoleh di usianya yang ke-9 , bagi Merpati dijadikan sebagai motivasi, untuk selalu hadir dan menyemarakan musik tanah air.

Industri Musik ini bagaikan rimba, seleksi alam sering kali terlihat. Dimana yang kuat adalah yang menang. Pengertian yang kuat tidak selamanya mengandalkan otot dan materi, tetapi mengandalkan otak, materi dan keberuntungan alias “HOKI”.  Otak merupakan representasi dari sebuah strategi, dengan adanya strategi dalam setiap band tahapan – tahapan yang dilalui akan berjalan secara tepat guna (efisien). Skill yang matang dan dukungan dari manajemen dan pihak label di strategi promosi dan marketing, akan menjadikan Merpati semakin mampu untuk terbang lebih jauh lagi.

Strategi yang sudah disiapkan akan lebih gampang ketika product/materi yang dipublish kepasaran tidak hanya mementingkan kepuasan dari pencipta atau pemusik, tetapi  sesuatu yang memang dibutuhkan oleh khalayak banyak.

Sedangkan keberuntungan merupakan muara akhir dari berbagai upaya yang sudah kita usahakan. Ini salahsatu bentuk berserah diri kita kepada Sang Penentu. Ketika segala usaha sudah kita upayakan, mulai dari proses pembelajaran , strategi yang matang serta didukung olehmateri yang kuat, sebagai insan yang bermartabat, segala sesuatunya tetap harus dikembalikan kepada kehendak yang Maha Esa. Karena hakekat dari manusia adalah berserah diri kepada-Nya.

Tetapi, inipun bukan suatu pembenaran bahwa kita saat ini selalu cukup untuk berpangku tangan terhadap nasib. Oleh karenanya di ulang tahunnya yang ke 9 ini, Merpati selalu untuk mengatakan “tidak untuk tidak berkarya dan memperbaiki diri” karena dari apa yang kita dengar, apa yang kita lihat dan apa yang kita rasa, bakal ada yang selalu mendengar dan menanti karya kita. Yaitu Sayap-sayap Merpati. www.merpatibandindonesia.com

COMMENTS