Miladian Resep Gulai Telur Khas Pekanbaru

Miladian Resep Gulai Telur Khas Pekanbaru

Band Miladian lahir pada 9 Mei 2009 silam. Diprakarsai oleh Yonggi Miladian Kharisma (vokalis) dengan personil masih sepupunya dari Pekanbaru yaitu Fa

Laku Band Ingin Seperti Wali
LUP Band, Album Yang Terbaik
Karen, Siap Dengan Single Baru

Band Miladian lahir pada 9 Mei 2009 silam. Diprakarsai oleh Yonggi Miladian Kharisma (vokalis) dengan personil masih sepupunya dari Pekanbaru yaitu Farid (Drummer) yang kemudian mengajak Deri (Gitar) dan Apri (Keyboard). Selain bakat dalam meramu music, ternyata mereka juga bakat untuk meramu bahan-bahan dapur menjadi masakan kuliner yang mampu menggoyang lidah.

Seperti konsep bermusik Miladian lebih kental ke akuistik dengan gaya country dan dibalut dengan irama yang asik. Melalui single “Menanti Jawaban” Miladian bisa diterima pecinta musik Indonesia. Sekarang melalui Apri, Keyboardis Miladian menawarkan ramuan handalnya. Ramuan kuliner khas Pekanbaru yaitu Gulai Telur, resep keluarga yang diwarisi dari ibunda tercinta
Bahan :
8 butir telur
Air untuk merebus telur
8 lembar daun mangkokan
1 sdt garam
750 ml santan, dari ½ butir kelapa
5 lembar daun jeruk
2 batang serai, memarkan
½ lembar daun kunyit
1 cm lengkuas, memarkan
1 buah tomat,belah belah
2 tangkai daun ruku-ruku
5 batang kacang panjang
2 Kentang potong panjang-panjang

Bumbu Halus :
1 sdm cabai halus
10 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm kunyit
2 cm jahe
2 sdt garam

Cara Membuat :
1.    Masukan telur dan air dalam panci (usahakan telur terendam air). Rebus hingga air mendidih dan telur matang/keras, angkat. Segera rendam telur dalam air dingin. Langsung kupas kulitnya, sisihkan.
2.    Iris halus daun mangkokan, kemudian remas-remas dengan garam. Sisihkan selama + 10 menit, lalu cuci hinga bersih, tiriskan.
3.    Masak santan, daun jeruk,serai, daun kunyit dan lengkuas bersama bumbu halus hingga mendidih, sambil timba-timba agar santan tidak pecah.
4.    Masukan tomat dan telur rebus, lalu didihkan kembali. Kecilkan apinya, masak terus hingga santan berminyak. Tambahkan daun ruku-ruku, daun mangkokan, kacang panjang dan kentang. Masak sebentar sampai daun mangkokan layu, angkat.
5.    Hidangkan. www.nagaswara.co.id/ Ary

COMMENTS