Mimpi Paling Aneh Apa ?

Mimpi Paling Aneh Apa ?

Mimpi Paling Aneh Apa ? "Untung hanya bermimpi," begitu ucapan yang terlontar ketika kita mengalami mimpi buruk. Mimpi buruk bisa dialami siapa saja t

Guinness World Records : Pengantin Terpendek Di Dunia
Audrey Syuting Video Klip Semua Tentang Kamu
Mr. Mohatsing First Single Mr Nice Guy

Mimpi Paling Aneh Apa ? “Untung hanya bermimpi,” begitu ucapan yang terlontar ketika kita mengalami mimpi buruk. Mimpi buruk bisa dialami siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Sebenarnya apa sih penyebab bermimpi buruk yang kerap membuat kita takut memejamkan mata kembali?

Nahh.. apa Temen Radio juga pernah bermimpi buruk ? Kali ini di acara Temen Sore, mengangkat satu bahasan yang benar-benar seru. Temen Radio diminta untuk sedikit bercerita tentang bermimpi buruk mereka.

Menurut bahasa, mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat. Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut. Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Sedangkan Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Berbagai tanggapan yang beragam dari Temen Radio juga menambah seru bahasan “Temen Sore” edisi (20/06/2011).
Temen Radio ada yang bercerita mimpi dikejar waria alias “banci atau bencong” hahaha.. Memangnya Itu termasuk mimpi buruk ya? Selain itu ada juga yang bermimpi potong rambut, naga berkepala 5, dikejar-kejar tuyul lalu dicekik dan lain-lain.
Kira-kira apa artinya ya? kalau penasaran tafsirkan sendiri aja deh..!!

Ternyata ada faktor yang menyebabkan kita bisa mimpi buruk lhoo Temen Radio…!!
Menurut National Library of Medicine, Amerika Serikat, faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami mimpi aneh atau mimpi buruk yaitu:
– Makan sebelum tidur, hal ini akan meningkatkan aktivitas otak.
– Perasaan cemas dan stres yang terpendam.
– Sedang mengalami peristiwa besar dalam hidup, misal kehilangan orang yang dicintai.
– Sedang sakit, terutama demam.
– Efek samping dari obat tertentu.
– Konsumsi alkohol yang berlebihan.
– Sesak napas atau penyakit pernapasan lainnya.
– Sering mengalami insomnia.

Untuk menghindari “Bermimpi Buruk” cobalah sedikit menjauhi kebiasaan buruk seperti diatas. (Ayu) www.nagaswarafm.com

COMMENTS