Nagaswara Di PPKI 2011

Nagaswara Di PPKI 2011

Nagaswara Di PPKI 2011. Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2011 merupakan perhelatan akbar yang digelar pemerintah bagi semua penggiat industri kre

Nagaswara Top 10, 26 Mei 2012
Mengenal Personil 6Star (SIXSTARS) : Jessica D Roselynn
Artis NAGASWARA Peringati Hari Musik Nasional di Istana Negara

Nagaswara Di PPKI 2011. Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2011 merupakan perhelatan akbar yang digelar pemerintah bagi semua penggiat industri kreatif di Indonesia. Tema yang diambil pada PPKI 2011 adalah “Indonesia Kreatif, Indonesia Mandiri”.

PPKI merupakan salah satu agenda tahunan nasional dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. PPKI 2011 dengan tema “Indonesia Kreatif, Indonesia Mandiri” akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 6 – 9 Juli 2011 dengan tiga rangkaian kegiatan utama, yaitu Pameran, Konvensi, dan Gelar Budaya termasuk artis-artis Nagaswara yang akan tampil di acara ini.

Kegiatan Konvensi PPKI 2011 mengusung tema “Kolaborasi Kreatif Menuju Indonesia Mandiri” dan dibagi menjadi 4 kategori kegiatan, yaitu: Creativepreneur Development, Creadictive Discussion, dan Creative Support Area.

Konsep Ekonomi Kreatif merupakan sebuah konsep ekonomi di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan  ide dan stock of knowledge dari Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonominya.

Struktur perekonomian dunia mengalami transformasi dengan cepat seiring dengan pertumbuhan ekonomi, dari yang tadinya berbasis Sumber Daya Alam (SDA) sekarang menjadi berbasis SDM, dari era pertanian ke era industri dan informasi. Alvin Toffler (1980) dalam teorinya melakukan pembagian gelombang peradaban ekonomi kedalam tiga gelombang.

Gelombang pertama adalah gelombang ekonomi pertanian. Kedua, gelombang ekonomi industri. Ketiga adalah gelombang ekonomi informasi. Kemudian diprediksikan gelombang keempat yang  merupakan gelombang ekonomi kreatif dengan berorientasi pada ide dan gagasan kreatif. www.nagaswaramusic.com

COMMENTS