Nagaswara di Seminar HKI

Nagaswara di Seminar HKI

Nagaswara di Seminar HKI. Belakangan Hak Ekonomi untuk pelaku industri musik di tanah air masih dipandang sebelah mata untuk sebagian besar penikmat m

Nagaswara di Seminar HKI. Belakangan Hak Ekonomi untuk pelaku industri musik di tanah air masih dipandang sebelah mata untuk sebagian besar penikmat musik di negara ini. Pembajakkan dan perampasan HKI juga semakin beragam bentuk dan mewabah.

Seminar yang berlangsung pada tanggal 15 Juni 2011 di Ballroom Dian II Hotel Citraland ,Jakarta Barat bertema Pemantapan Sistem HKI Melalui Pemberdayaan Lembaga Manajemen Kolektif Hak Ekonomi Pencipta.Tantangan dan Pilihan Kebijakkan menjadi agenda  Dirjen HKI membicarakan Hak Ekonomi untuk pelaku industri musik di tanah air.

Acara ini dihadiri Dirjen HKI Prof.Dr.Ahmad M.Ramli dan sejumlah pelaku industri musik di Indonesia salah satunya CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna. Dalam kesempatan tersebut direktur Hak Cipta,DI,DTLST & RD Corrie Naryati,SH membahas RUU Hak Cipta dalam perlindungan Global.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, Jusak Irwan Sutiono dari ASIRINDO memberikan perkenalan penggunaan karya cipta dengan teknologi digital dan penyebarannya dalam dunia internet. Yanuar Ishak dari PRISINDO dan Enteng Tanamal dari KCI memberikan menjelaskan  tantangan dan pilihan kebijakkan sistem penagihan royalti satu pintu. www.nagaswaramusic.com/ Arie

COMMENTS