Nagaswara Dukung Sosialisasi WAMI

Sekarang, para musisi, composer, dan pencipta lagu tidak perlu resah dengan kesejahteraan masa depannya. Sejak  15 September 2006, WAMI (Wahana Musik

Sekarang, para musisi, composer, dan pencipta lagu tidak perlu resah dengan kesejahteraan masa depannya. Sejak  15 September 2006, WAMI (Wahana Musik Indonesia) telah didirikan sebagai pemegang hak yang sah atas eksploitasi performing-right karya cipta lagu. Wami yang disahkan Menteri Kehakiman, tanggal  5 Januari 2007 berada dalam pembinaan dan pengawasan APMINDO (Asosiasi Penerbit Musik Indonesia). Wami sendiri adalah perseroan terbatas yang didirikan oleh APMINDO.

Hanya saja, masih banyak insan musik yang belum tahu keberadaan WAMI ini. Karena itulah sejak hari Jumat, tanggal 10 Desember 2010 lalu bertempat di Auditorium TVRI, Jakarta diselenggarakan acara Pemberian Lisensi Pemakaian Lagu dan Distribusi Royalti oleh Wahana Musik Indonesia (WAMI). Tujuan dari acara ini adalah merupakan salah satu bentuk peran serta para pemangku kepentingan dalam mendukung program Pemerintah melakukan sosialisasi Hak Cipta dan Hak terkait di tanah air.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Jenderal HKI Prof. Dr. Ahmad M. Ramli, SH, MH , Direktur Kerja Sama dan Pengembangan, Board of directur WAMI Melly Goeslaw , para pencipta lagu dan produser rekaman yang  di antaranya  CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna.

Sebagai label dengan million star-nya, Nagaswara tidak akan pernah luput untuk memberikan sumbangsih segala upaya yang dapat mengangkat harkat dan martabat para insan musik. Karena itu dalam rangkaian acara tersebut CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna berkenan menghadiri acara penghargaan tersebut sebagai bentuk dukungan dan partisipasi.  Di acara tersebut, dua band Nagaswara  Wali dan Kerispatih ikut tampil memeriahkan penghargaan WAMI. Kerispatih pun mendapat piagam penghargaan sebagai band yang telah bergabung dan percaya sebagai member WAMI.

Hal senada juga disampaikan oleh Melly Goeslaw, Board of Director dari WAMI, Menurutnya pembajakan di industri musik Tanah Air harus dapat diberantas. Ia berharap anggota DPR bisa lebih serius menyelesaikan pembajakan. Kim Sadewa

COMMENTS