Nagaswara FM, PCM, SPC, Nagaswara di Mario’s Place

Nagaswara FM, PCM, SPC, Nagaswara di Mario’s Place

Nagaswara FM, PCM, SPC, Nagaswara di Mario's Place. Sebagai sebuah label besar, kerjasama ini bukan kali pertama. Bersama Republik Cinta Manajemen, NA

Nagaswara FM, PCM, SPC, Nagaswara di Mario’s Place. Sebagai sebuah label besar, kerjasama ini bukan kali pertama. Bersama Republik Cinta Manajemen, NAGASWARA juga memiliki manajemen artis bersama yakni SWARADEWANAGA. Lantas apa yang kemudian melatar belakangi NAGASWARA menggandeng Charlie untuk meramu SPC?

Pertengahan tahun 2011 ini menjadi momen yang teramat spesial bagi Big Indie NAGASWARA dan Pangeran Cinta Manejemen (PCM) pimpinan Charlie ST12. Setelah lama menempatkan sejumlah artisnya di bawah NAGASWARA, PCM kini melebur di bawah NAGASWARA dengan membentuk sebuah manejemen artis baru bernama SWARA Pangeran Cinta (SPC). Selasa, 21 Juni 2011, SPC dan peluncuran album “Kompilasi Cinta” milik artis-artis SPC secara resmi diperkenalkan di Mario’s Place-lantai 2, Cikini Menteng Huis, Jalan Cikini Raya, No.2-4, Jakarta Pusat. Live juga di 99.7 Nagaswara FM Bogor dan streaming di www.nagaswarafm.com

Menurut Produser NAGASWARA Rahayu Kertawiguna, perkembangan industri musik yang pesat, mau tak mau membuat NAGASWARA harus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dengan membentuk manejemen artis bersama dengan dipayungi label. Langkah ini sekaligus membuka peluang bagi musisi-musisi kreatif yang memiliki bakat besar. Sebagai label, NAGASWARA menjadi distributor dan publishing artis-artis SPC. Sementara, SPC bertanggung jawab penuh kepada artis-artisnya.

“Charlie adalah salah satu musisi yang sudah sepantasnya kita support,” kata Rahayu.

Berada di bawah NAGASWARA, sejak tiga tahun yang lalu Charlie telah mencatat sejumlah artis. Di antaranya adalah S9mbilan band, Bunga Victoria, Ini Aku band, 86 band, Regina feat. Angga OM, Flexter feat. Regina, Rhara, Nirwana Indonesia dan Piterband. Sembilan artis ini pula yang kemudian diberi kesempatan oleh NAGASWARA untuk merilis sebuah album bersama yang diberi judul “Kompilasi Cinta”.

Menarik disimak, hampir semua artis di dalam album ini membawakan lagu-lagu ciptaan Charlie. Di antaranya adalah Piterband (“Ada-ada Aja Denganmu”), Ini Aku Band (“Jangan Teteskan Air Mata”), Regina feat. Angga OM (“Kamu Memang Benar”), Nirwana Indonesia (“Cowok Ganteng di Indonesia”), Bunga Victoria (“Ku Tak Sempurna”), S9mbilan band (“Taubat”), Flexter feat. Regina (“Karena Cinta”).

Sementara dua single lain di album ini yakni 86 band (“Jinak-jinak Merpati”), dan Rhara (“Gue Matre Cuy”) diciptakan masing-masing oleh Aryo vokalis 86 band dan Agus S. Lewat album ini juga, S9mbilan band menwarkan sebuah single religi terbaru mereka yang juga menjadi bonus track berjudul “Taubat”.

“Dengan lahirnya SPC, saya berharap dapat memberikan kesempatan yang lebih baik kepada artis-artis yang bergabung di dalamnya. Saya juga berterimakasih kepada Pak Rahayu dan NAGASWARA yang sudah mendukung kita,” kata Charlie. (PR)

COMMENTS