Nagaswara Top 10 di Radio Cempaka Asri 102.5 FM Bulukumba Sulsel

Nagaswara Top 10 di Radio Cempaka Asri 102.5 FM Bulukumba Sulsel

Nagaswara Top 10 sekarang menyapa "Sahabat Hati Cempaka," sapaan khas kepada pendengar inilah yang menjadi magnet tersendiri di kawasan selatan-selata

Nagaswara Top 10 sekarang menyapa “Sahabat Hati Cempaka,” sapaan khas kepada pendengar inilah yang menjadi magnet tersendiri di kawasan selatan-selatan Sulsel. Sapaan tersebut berasal dari Radio Cempaka Asri (RCA) yang mengudara sejak tahun 1987 dari Jl. Labu Bulukumba. Sebelum wara wiri di 102,5 FM, RCA pertama kali diakrabi masyarkat selatan-selatan Sulsel pada gelombang AM. Style siaran, program acara yang khas dan variatif menjadikan RCA tetap mendapat tempat di hati pendengarnya yang berasal dari berbagai kalangan dan kelompok usia yang beragam. Pada tahun 1990 RCA pindah studio ke Jl. Pepaya no.1. Kemudian pada tahun 2003, RCA beralih ke gelombang FM hingga sekarang dengan menempati 102,5 MHz.

Berada di tengah-tengah pendengar yang majemuk seperti Kabupaten Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Selayar, Sinjai dan Bone menjadikan RCA senantiasa tetap dinamis di antara segmen pendengar yang plural. Ciri utama program MUSIK INDONESIA telah identik dengan RCA namun lambat laun beberapa tahun terakhir telah dilakukan penyeimbangan dengan program jenis musik lainnya. Nuansa lainnya yang tetap khas adalah dengan tetap mempertahankan program lagu daerah Bugis Makassar.

RCA 102,5 FM saat ini telah menjadi milik semua kelompok umur di selatan-selatan Sulsel. Program musik yang variatif seperti musik daerah, dangdut, indonesia populer sampai musik barat dipadu dengan program informasi dan penyaluran opini yang semakin mendapat porsi besar. Juga program keagamaan bernuansa syiar islam, sastra hingga program khusus remaja menjadikan RCA telah menjadi salah satu ikon hiburan, informasi, saluran aspirasi, budaya dan dakwah di kawasan selatan-selatan Sulsel.

COMMENTS