Neva Band Sabar Dalam Penantian

Neva Band Sabar Dalam Penantian

Satu lagi band yang berani memasuki blantika musik Indonesia yaitu Neva Band. Band bernama Neva ini digawangi oleh Yayang Ariswan (vokalis), Jojo (ba

Satu lagi band yang berani memasuki blantika musik Indonesia yaitu Neva Band. Band bernama Neva ini digawangi oleh Yayang Ariswan (vokalis), Jojo (bass), Rey (gitar), Bahdi (keyboard), Yodi (drum) dan Ican (gitar). Neva sendiri terbentuk pada 14 Mei 2010. Sebelum terbentuk Neva, band ini memiliki nama Kisah Band.

Seperti baru-baru ini, Yayang Ariswan dan personel Neva lainnya telah melaksanakan syuting video klip single perdana yang berjudul ‘Kutunggu Dirimu’. Sekilas terdengar cukup simple. Namun, makna sesungguhnya ternyatamengandung chemistry. Selain bermakna cinta, single ini memang benar-benar ujian bagi mereka, karena menanti pelaksaan syuting video klip yang cukup lama.

Sayangnya Kisah band kini tinggal sejarah. Padahal, dulunya Kisah band memiliki vokalis yang cukup cantik. Tapi karena satu hal, mereka pun bubar. Kemudian Kisah Band yang memiliki vokal seorang cewek berubah menjadi Neva. Yayang sendiri yang dulunya sebagai gitaris, kini didapuk sebagai vokalis sekaligus pencipta lagu di Neva.

Seiring perubahan yang lebih baik, masuklah dua orang lagi yaitu Ican dan Yodi.Mereka memilih nama Neva Band dengan genre pop, dan single perdana berjudul ‘Kutunggu Dirimu,’ ciptaan Yayang Ariswan.

Yayang Ariswan sendiri selama ini sudah beberapa kali menciptakan lagu buat Ryan D’Masiv. Dimana, rata-rata hasil karya Yayang beberapa kali pernah dijadikan soundtrack sinetron dan FTV. ‘Kutunggu Dirimu’ berkisah seorang cowok yang suka sama ceweknya, dan terbelenggu oleh sebuah penantian cinta. Sebab, si cewek ternyata masih menjalin cinta dengan lelaki lain. Sehingga, Yayang sebagai tokoh di dalam syair lagu ini, merasa menderita berkepanjangan.

Neva sendiri berasal dari bahasa Korea yang berarti cahaya bulan. Nama ini diharapkan bisa menerangi hati siapapun yang setiap kali mendengarkan lagu- lagu Neva. “Nama Neva diharapkan bisa menerangi kegelapan hati siapa pun di dunia ini,” ungkap Yayang, yang sekarang ini masih menyelesaikan skripsi padakuliahnya.

Para personel Neva bertemu dan bergabung dari berbagai festival musik.Sehingga mereka mendapat ide untuk menyatukan diri dan membangun komitmen bermusik dengan memakai nama Neva. Video klip perdana tersebut dibintangi seorang model bernama Hana Samantha, dengan konsep adegan simbolik, beauty shoot, dan story tellingnya lebih bersifat simbolik, tanpa unsur dramatik dan akting, alias pose-pose Neva saja. www.nagaswaramusic.com/ Kim Sadewa

COMMENTS