Nina Tamam Single Lala Song (HJS)

Nina Tamam Single Lala Song (HJS)

Ada yang unik dalam single kedua Nina Tamam. Lagu tersebut dipersembahkan untuk aktor ganteng asal Korea, Kim Hyun-Joong. Judulnya pun pakai nama arti

Ada yang unik dalam single kedua Nina Tamam. Lagu tersebut dipersembahkan untuk aktor ganteng asal Korea, Kim Hyun-Joong. Judulnya pun pakai nama artis tersebut, yakni Lala Song/HJS (Hyun Joong’s Song) yang diciptakan oleh Mhala Numata.

Cerita di balik pembuatan lagu ini cukup menarik. Lagu ini tercipta dari keisengan seorang Mhala yang merasa gemas dengan Nina Tamam yang hari-harinya dipenuhi dengan sosok Kim Hyun Joong. “Dia gemas karena aku ngomongin Kim Hyun Joong melulu. Apa-apa Kim Hyun Joong. Di blog aku malah banyak banget nama dia,” kata Nina Tamam.

Sampai suatu hari Mhala & Nina bertemu dan Mhala bilang kalau dirinya punya lagu untuk Nina. Mhala dan grup Numata yang meracik, berdasarkan apa yang ditulis Nina dalam blog-nya. Karena ada banyak nama Kim Hyun Joong di blog itu. “Menurut aku, dia sih gantengnya nggak luar biasa. Tapi kegigihannya dalam mengejar mimpinya itu yang buat saya tergila-gila dengan Korea yang satu ini,” jelas Nina tentang sosok Kim Yun Joong yang anggota boyband ss501 dan aktor serial drama Boys Over Flowers.

Dalam lagu yang dibuat Mhala tidak ada lirik yang menyebut-nyebuat nama aktor Korea tersebu. Namun kata-kata dalam lagu itu sederhana, lugas dengan melodi yang juga manis. Ini sangat mengena di hati Nina Tamam yang sedang jatuh cinta pada Kim Hyun Joong. Tanpa pikir panjang lagi, lagu tersebut dipresentasikan untuk dijadikan single ke2 setelah Lollypop Love.

“Cerita lagu ini tentang orang yang jatuh cinta. Jadi bawaannya mau nyanyi terus. Lalu judul lagu Lala Song/HJS aku yang beri nama judulnya. Selama rekaman vokal, senyumku terus menempel di wajah. Nggak tau kenapa, bawaannya bahagia aja kalau menyanyikan lagu ini. Hehehehehe,” katanya.
Beruntung, saat dipresentasikan di depan produser, lagu tersebut disetujui sebagai jagoan ke-2. Drai situ kemudian Nina terpikir bahwa yang paling tepat untuk mengaransir lagu tersebut adalah Tohpati. Dalam waktu dekat lagu tersebut akan dirilis, meski demikian sudah bisa didengarkan di beberapa radio di Jakarta dan daerah, seperti di Medan dan Surabaya.

Untuk genre, menurut Nina tidak ada perbedaan dalam lagu-lagu ia sebelumnya. Nina masih memainkan pop. Untuk lagu Lala Song/HJS dibandingkan dengan Lollypop Love, bedanya dari segi melodi karena karakter dan warna Tohpati yang pemaian melodi sangat kental.

Nina berharap lagunya itu suatau saat dapat didengar oleh Kim Hyun-Joong. Meski demikian, ia harapan terbesar Lala Song/HJS dapat disukai masyarakat. “Karena ini adalah suara seseorang yang sedang jatuh cinta,” pungkasnya sambil tertawa kecil. www.nagaswara.co.id/ Vito

COMMENTS