Nominasi NMA 2010

KasaKusuK.com, Nama-nama seperti Zivilia, Wali, T2, Kerispatih dan beberapa lainnya telah terjaring menjadi nomonator Nagaswara Music Awards 2010. Se

KasaKusuK.com, Nama-nama seperti Zivilia, Wali, T2, Kerispatih dan beberapa lainnya telah terjaring menjadi nomonator Nagaswara Music Awards 2010. Selama 4 pekan berturut-turut dewan juri yang diketuai Hans Miller Banurea dengan anggota Remy Soetansyah, Afif, Andre, Bois, Didik, Zidan, dan Buddy Ace, telah melakukan penyeleksian dari lebih 300 artis yang ada di bawah bendera Nagaswara, untuk dijaring masing-masing 5 (lima) yang dianggap masuk nominasi.

Pertemuan juri seleksi yang dilaksanakan di Jambodroe Cafe, Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat itu cukup alot. Dewan juri yang terdiri dari pengamat musik. wartawan dan tim humas Nagaswara harus beradu argumentasi untuk menentukan pilihan. Inilah independensi yang sejak awal ditawarkan Rahayu Kertawiguna, pimpinan tertinggi Nagaswara, meski ini khusus untuk artis Nagaswara, tapi Rahayu menginginkan objektivitas dalam menyaring nominator maupun dalam menentukan pememangnya.

Setelah seleksi awal, Senin (22/11) di tempat yang sama saat melakukan penyeleksian, dewan juri final yang terdiri dari Hans Miller Banurea (ketua), Remy Soetansyah (pengamat musik), Bens Leo (pengamat musik), Naniel Kundiman (wartawan/pencipta lagu), Adieb Hidayat (majalah Rolling Stone), Frans Sartono (Kompas), Abdee Negara (gitaris Slank), Andre (Humas Nagaswara) akan bekerja keras menentukan satu pemenang Nagawaswara Music Awards 2010.

Selain menentukan pememang masing-masing kategori musik, Rahayu juga menegaskan, menawarkan pemilihan insan musik Indonesia yang bakal menerima penghargaan lifetime achievement. Lalu ada kategori ambasador (mengingat ada beberapa artis luar begeri yang terkait dengan produksi Nagaswara. ”Kami juga akan memberi penghargaan kepada management artis yang menurut kami cukup sehat dan baik, dan satu lagi yang tak kalah penting, kami akan memberikan penghargaan kepada toko-toko musik yang setia menjual produk-produk musik yang asli,” tutur Rahayu yang sangat tekun dan intens memerangi pembajakan musik di Indonesia. (m)



COMMENTS