Oppie Andaresta ‘Racuni’ Kehidupan Anak

Oppie Andaresta ‘Racuni’ Kehidupan Anak

Oppie Andaresta 'Racuni' Kehidupan Anak. Album baru Oppie Andaresta, Dengan Hati Senang sudah keluar dan kini dia disibukkan dengan promo ke radio-rad

Oppie Andaresta ‘Racuni’ Kehidupan Anak. Album baru Oppie Andaresta, Dengan Hati Senang sudah keluar dan kini dia disibukkan dengan promo ke radio-radio di sejumlah kota. Album berisi 9 lagu itu merupakan programnya memberikan pendidikan lingkungan pada anak-anak.

“Ini dia kampanye ke anak-anak. Justru kalau anak-anak kita yang peduli lingkungan, setidaknya orang tuanya malu. Istilahnya beli 1 dapet 2,” ungkap Oppie saat Kampanye Seafood Saver di Grand Indonesia, Jakarta Kamis (16/6/2011).

[Info untuk Anda: “Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com”]

Lagu itu merupakan buah refleksi Oppie setelah terinspirasi Konferensi Lingkungan ke-13 di Bali beberapa tahun lalu. Dia membuat lagu sederhana, yang bisa memberi motivasi dan penyadaran kepada anak-anak dengan bahasa yang sederhana.

“Delapan lagu untuk lingkungan. Ini untuk anak. Nanti saya nyanyi sama anak-anak mulai dari TK dan anak SD. Anak saya 4 tahun, 3 tahun masih saya bantu, tapi pas sekarang sudah bisa. Lagu saya sukses meracuni kehidupan dia, berarti sukses juga untuk anak lain,” ungkapnya.

Oppie sendiri pada 5 Juni lalu juga dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup. Dia bersama penyanyi Ian Kasela mendapatkan tugas untuk mensosialisasikan hidup yang ramah dengan lingkungan hidup sekitar.

“Tapi sebelum diangkat saya sudah menjalankan kampanye anak-anak mencintai lingkungan,” pungkasnya. (kpl/buj/dar) www.kapanlagi.com

COMMENTS