Oppie Mau Have Fun

Setelah sukses lewat single “Wanita Indonesia” yang dirilis  bertepatan dengan Hari Kartini pada bulan April lalu, Oppie kembali memperkenalkan single

Setelah sukses lewat single “Wanita Indonesia” yang dirilis  bertepatan dengan Hari Kartini pada bulan April lalu, Oppie kembali memperkenalkan single terbarunya berjudul “Mau Have Fun”. Lewat single ini, Oppie menyodorkan gaya lamanya yang  santai, ringan, apa adanya dan kalau boleh dibilang sedikit nyeleneh. Single ini sendirinya, rencananya akan dipasang dalam album ketujuh Oppie yang siap dirilis NAGASWARA dalam waktu dekat.

“Mungkin sesuai dengan judulnya, single ini memang ringan dan sangat mudah untuk dinikmati,” ujar penyanyi yang juga digelari Iwan Fals perempuan.

Masih mengambil tema cinta, single ini berkisah tentang rasa bosan yang dialami sepasang kekasih. Karena sering berantem, keduanya memutuskan untuk break. Cinta, ternyata butuh jeda waktu bagi para pelakunya. Inilah inti cerita yang coba dikembangkan Oppie dalam “Mau Have Fun”.

“Kita kan biasanya begitu. Pacaran, lama-lama bosan. Daripada otak overloaded, yah, mending pisah dulu barang sebentar. Jadilah kalimat ‘mau have fun’ itu,” jelas Oppie.

Untuk proyeknya kali ini, Oppie mengaku sudah menyiapkan sejumlah lagu (termasuk “Mau Have Fun”) untuk album ketujuhnya. Dan sudah menjadi ciri khas Oppie, lagu-lagu yang bakal menghiasa album terbarunya nanti, hadir dalam berbagai warna dan tema. Salah satunya adalah tema yang berisi kritikan sosial.

“Saya tidak ingin melepaskan ciri khas saya khas saya,” terangnya.

Selama 17 tahun berkarier di industri musik Tanah Air, Oppie telah melakukan banyak eksplorasi dan lompatan dalam musiknya. Meski tidak ingin melepaskan karakternya sebagai penyanyi perempuan yang “sarat kritik”, Oppie tak memungkiri kalau dirinya tetap mengikuti perkembangan musik.

“Saya tidak ingin dibilang ketinggalan jaman. Setiap trend musik yang muncul, saya selalu mencoba menyesuaikan diri,” kata penyanyi yang namanya kembali meroket berkat single    “I’m Single and Verry Happy (2009) itu.

COMMENTS