Orange, Untuk Sebuah Nama

Orange, Untuk Sebuah Nama

Akhir tahun ini, NAGASWARA kembali memperkenalkan sebuah band asal Kota Kembang, Bandung, yakni Orange. Dimotori oleh Sandy (vocal), Iwan (bas), Phili

Akhir tahun ini, NAGASWARA kembali memperkenalkan sebuah band asal Kota Kembang, Bandung, yakni Orange. Dimotori oleh Sandy (vocal), Iwan (bas), Philip (gitar) dan Rommy (gitar), band ini merilis single perdana mereka yang berjudul “Untuk Sebuah Nama”. Meski masih berada di jalur pop, band yang diproduseri Reza “Peterpan” ini, menawarkan perpaduan musik akustik, piano dan sentuhan sinte. “Kita ingin menyajikan musik yang ringan bagi penikmat musik Tanah Air, namun tetap enak untuk dinikmati,” buka Sandy, vokalis band Orange.

Sebenarnya, Orange konsep bermusik dan kelahiran band ini tidak lepas dari campur tangan produsernya, Reza. Bersama para personil band yang kerap nongkrong di kediamannya di kawasan Cimuncang, Bandung, Reza turut memberi rasa pada Orange. Menurut drummer Peterpan itu,  ia dan para personil Orange berharap dapat membentuk sebuah band yang memadukan semangat musik Melayu dan musik “bule”.

“Ada yang bilang saat ini musik Melayu aman. Ada juga musik ‘bule’ seperti Britpop-lah yang dianggap lebih aman. Bersama anak-anak Orange, kita putuskan untuk menggabungkan antara musik ‘bule’ dan lirik Melayu, karakter musiknya sendiri lebih soft dengan dominasi akustikan dan sinte” beber Reza.

Lewat lirik “Melayu” itulah, Oranye menggambarkan persoalan cinta antara sepasang kekasih dalam single “Untuk Sebuah Nama”. Cinta di mata personil band ini, nyatanya menjadi hal yang tidak selalu dapat merekatkan perasaan dua anak manusia. Digambarkan, si cewek menyesali keputusannya meninggalkan kekasihnya. Sayang, meski ada kesempatan dan si cowok pun berharap kembali, cinta mereka tak dapat dipersatukan. Video klip Orange single ini sendiri digarap oleh sutradara David Leonard.

“Mudah-mudahan single ini bisa diterima penikmat musik Tanah Air. Kita juga berterimakasih kepada Kang Reza dan Pak Rahayu dari NAGASWARA yang sudah mensuport Oranye,” ucap Sandy.*** PR

COMMENTS