Pacar Bohong ? Ciri – Cirinya ?

Pacar Bohong ? Ciri – Cirinya ?

Pernahkah anda dibohongi oleh pacar anda??? Mungkin kita sudah berkali kali dibohongi oleh pacar,,, kecewa??? pasti. Nah, daripada kita terus terusan

Say No To Lie (Bohong) !!!
Photo Z-ta Phoner di Nagaswara 05 Mei 2011
Z-ta, Tak Bisa Bohong

Pacar Bohong ? Ciri - Cirinya ?Pernahkah anda dibohongi oleh pacar anda??? Mungkin kita sudah berkali kali dibohongi oleh pacar,,, kecewa??? pasti. Nah, daripada kita terus terusan dibohongi oleh pacar, kali ini detikbaru.com akan membagikan informasi ciri ciri pacar berbicara bohong.

Perilaku berbicara bohong, tidak hanya bisa kita terapkan untuk pacar kita, namun juga teman, kolega, atau bahkan untuk anak, bagi yang sudah berkeluarga. Berikut ini cara mengetahui pacar berbohong dan ciri ciri nya.

1. Lambat Merespon
Ketika kamu bertanya pada seseorang, kemudian dia menjawab dengan respon yang lambat, bisa jadi dia berbohong. Menurut salah satu mantan pegawai CIA bagian interogasi, perilaku berbohong bisa dilihat dari cepat atau tidaknya respon seseorang dalam menjawab pertanyaan. Namun, perlu diperhatikan bahwa pertanyaan pertama yang diajukan belum bisa dijadikan acuan kebohongan. Misalnya, kamu bertanya: “Kemarin malam minggu kamu kemana sih??”, nah orang yang tidak berbohong sekalipun tentu akan berpikir dulu sebelum menjawabnya. Nah ketika pertanyaan kedua diajukan, misalnya:”Aku kok liat kamu sama cewek malam minggu kemarin??”, nah jika dia menjawab dengan respon yang lambat atau terbata bata dalam menjawab, itu bisa jadi tanda sebuah kebohongan. Respon dalam bertanya ini erat kaitannya dengan ciri kedua dibawah ini.

2. Lirikan Mata
Lirikan mata merupakan cara ampuh untuk mengetahui seseorang itu berbohong atau tidak. Ketika ditanyai mengenai suatu kejadian, misalnya: ”Kamu jalan sama cewek kan malam minggu kemarin???”, nah perhatikan lirikan matanya. Jika matanya melirik ke arah kiri, atau pojok kiri atas, maka itu artinya dia sedang mengingat ingat. Namun, jika matanya bergerak ke arah kanan atau pojok kanan atas, maka itu artinya dia sedang berbohong atau membuat alibi. Cara ini bekerja pada sebagian besar orang.

3. Perilaku
Seseorang yang berbohong biasanya berperilaku gugup. Hal ini dikarenakan dia sedang harap harap cemas menanti jawaban anda. Atau bisa juga seseorang itu salah tingkah ketika menjawab pertanyaan anda bisa jadi dia sedang berbohong.

4. Jangan Terlena
Jika pacar kita tiba tiba menyanjung kita dan tiba tiba berbuat baik ketika kita sedang bertanya padanya, bisa jadi karena dia sedang mencoba untuk mengalihkan pembicaraan. Hal ini sering sekali dilakukan terutama oleh para cowok. Tapi anda jangan sampai terlena sampai benar benar mendapat jawaban yang pasti dari dia.

5. Tangan ke Wajah
Seseorang yang berbohong, terkadang bisa melakukan aktifitas di wajah dengan tangannya. Misalnya saja mengusap wajahnya, atau menggigit jari, itu biasanya perilaku menghilangkan kegugupan atau justru perilaku gugup.

6. Kepekaan Anda
Mendeteksi kebohongan itu tidak mudah. Kadang rasa percaya kita mengalahkan kecurigaan kita. Kita sendiri harus bersikap tegas agar memberi efek jera. Kita juga harus melatih kepekaan kita. Dan bagi anda yang sering berbohong, segera hentikan karena seseorang yang sering dibohongi lama lama akan hebat dalam membedakan sebuah kebohongan. (Sumber detikbaru)

COMMENTS