Panduan Jalan-Jalan ke Pulau Batam, Bikin Liburanmu Jadi Seru dan Menyenangkan

Panduan Jalan-Jalan ke Pulau Batam, Bikin Liburanmu Jadi Seru dan Menyenangkan

Selama ini Pulau Batam lebih banyak dikenal sebagai kota industri dan perdagangan. Tak banyak yang tahu kalau Batam memiliki banyak tempat tujuan wi

Selama ini Pulau Batam lebih banyak dikenal sebagai kota industri dan perdagangan. Tak banyak yang tahu kalau Batam memiliki banyak tempat tujuan wisata yang tidak kalah cantik dari pulau-pulau lain di kawasan Kepulauan Riau.

Ada banyak pilihan referensi buat jalan-jalan ke Batam. Yang paling gampang, baca panduan jalan-jalan ke Batam ini sampai habis ya…

source:enjoybatam.com

Mendarat di Batam

Ada banyak pilihan pesawat yang bisa kamu pilih buat menuju Batam. Biar perjalananmu hemat, beli saja tiket pesawat Batik Air yang sudah menyediakan rute ke sana. Setelah mendapatkan tiket pesawat Batik Air dan mendarat di Batam, cari saja taksi menuju ke pusat kota. Jangan lupa, pesan juga hotel sejak jauh hari biar nggak bingung mau nginap di mana.

Sewa Mobil

Batam memiliki kekurangan, yaitu minimnya angkutan umum. Untuk memudahkan perjalanan selama di Batam, disarankan untuk menyewa mobil atau motor untuk keliling kota.

Pantai Marina

Tujuan pertama yang harus kamu datangi selama di Batam adalah Pantai Marina. Tak hanya memiliki pasir putih yang membentang, pantai ini juga dikenal karena taman hijaunya yang asri. Selain itu, ada banyak tempat makan yang menyajikan kuliner khas Batam di tempat ini.

source: Sekilak Adventures

Pantai Nongsa

Dari Pantai Marina, kamu bisa jalan-jalan ke Pantai Nongsa yang nggak kalah cantiknya. Di pantai ini kamu akan menemukan gugusan bebatuan di tengah pantai yang terhubung dengan jembatan dari tepiannya. Menikmati senja di pantai ini akan membuatmu lupa pulang ke hotel.

Bukit Senyum

Setelah menikmati senja di Pantai Nongsa, lanjutkan perjalanan ke Bukit Senyum. Dari bukit ini, kamu bisa melihat indahnya lampu-lampu di kota yang menghampar luas di bawah sana. Tidak hanya melihat indahnya Batam, dari Bukit Senyum kamu juga akan melihat betapa megahnya negeri tetangga, Singapura.

Jembatan Barelang

Pagi menjelang, lanjutkan perjalanan liburan menuju Jembatan Barelang yang digagas oleh mantan Presiden RI BJ Habibie. Jembatan yang dibangun pada tahun 1992 ini menjadi penghubung antar Pulau di Batam yang akhirnya jadi ikon kota industri ini. Selain itu, desain konstruksi jembatan yang indah dan megah membuat masyarakat menjadikannya tujuan wisata utama di Batam.

Pantai Tanjung Bemban

Ingin melihat Singapura dari dekat? Mainlah ke Pantai Tanjung Bemban. Dari sini kamu bisa melihat lalu lalang kapal feri yang menyeberang dari Batam ke Singapura setiap beberapa jam sekali. Selain itu Pantai Bemban juga memiliki pemandangan yang indah, terutama di senja hari.

source:traveller101.com.sg

Batam Nagoya Hill

Jangan sampai lupa belanja kalau kamu liburan di Batam. Salah satu tempat belanja yang paling tenar di sana adalah Batam Nagoya Hill yang penuh dengan barang-barang branded dari berbagai negara. Enaknya, Batam adalah kawasan perdagangan bebas, jadi barang-barang yang masuk ke sana bebas bea masuk, bea cukai dan juga PPN yang bikin barang-barang impor jadi murah abis!

Tapi jangan lupa, cek dulu semua harga resmi dan juga keaslian barangnya. Cukup dengan sabar dan teliti, kamu bisa dapat barang branded dengan harga yang super miring dibanding di Jakarta.

Dengan banyaknya jadwal penerbangan ke Batam, pergi ke sana sudah bukan hal yang susah lagi. Apalagi dengan banyaknya promo tiket pesawat Batik Air, liburan ke Batam jadi lebih hemat. Sekarang tiket pesawat Batik Air sudah bisa dipesan secara online dengan cara yang mudah. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, main-main ke Batam dengan Batik Air!

COMMENTS