Patah Hati ? Ini Dia Obatnya

Patah Hati ? Ini Dia Obatnya

Dalam hidup pasti semua orang mengalami patah hati. Ngaku ataupun tidak, jawabannya hanya ada di hati kecil temen radio. Patah hati, bahagia, pata

Dalam hidup pasti semua orang mengalami patah hati. Ngaku ataupun tidak, jawabannya hanya ada di hati kecil temen radio. Patah hati, bahagia, patah hati lagi, bahagia lagi, itulah hidup yang ga jauh dari sesuatu yang belawanan. Ada yang baru jadian ada yang baru putus, ada baru nikah ada baru cerai.

Patah hati yah sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang susah nyembuhinnya. Ngintip kali ini penulis bakal kasih tahu temen radio bagaimana cara ngobatin patah hati, walaupun toh akhirnya gimana temen radio juga masing – masing pasti punya cara buat nyembuhinnya 🙂 Berikut sedikit tips buat cara ngilangin atau ngobatin patah hati :

Memaafkan. Memaafkan orang lain berarti juga memaafkan diri sendiri. Artinya, temen radio bisa menerima kelemahan manusia, yang mungkin melakukan kesalahan yang sama termasuk bekas pacar temen radio sendiri yang telah membuat lukisan patah tadi di hati temen radio.

Semua manusia normal pasti sedih kalau cintanya putus di tengah jalan. Jangan ragu buat mengeluarkan kesedihan itu dari diri temen radio. Semakin lama temen radio mengingkari kesedihan, maka semakin lama juga temen radio terperosok di dalamnya.

Apakah temen radio masih Ingat, film Sex and The City atau Friends? Mereka bahagia karena saling berbagi. Temen radio bisa melewati patah hati dengan para sahabat di sekeliling temen radio. Berbagi membuat temen radio lebih kuat, sehingga patah hati tidak lagi terasa begitu menyakitkan, atau pedih yang menyesakkan.

Buanglah Seluruh Kesedihan temen radio. Menangis satu kali, kadang belum cukup. kalau temen radio terkenang bekas pacar, temen radio bebas buat menitikkan air mata. Sedihlah sampai temen radio puas. Dengan membuang habis kesedihan temen radio, maka perasaan sedih temen radio akan segera tergantikan dengan perasaan yang lebih menyenangkan.

Ekspresikan Sedih temen radio. kalau mengeluarkan air mata bukan kebiasaan temen radio, maka kerjakan apa saja yang dapat melampiaskan rasa sedih temen radio. Berteriaklah di dalam kendaraan, di sepanjang perjalanan misalnya. Atau, tulis semua sumpah serapah yang selama ini hanya ada di hati. Temen radio hanya bisa sembuh kalau ‘virus’ penyebab patah hati tersebut, temen radio keluarkan.

Manjakan Diri Sendiri adalah cara bagus juga untuk temen radio lakuin. Lakukan apa saja yang temen radio senangi. Jadi, window shopping dari saat mall mulai dibuka, sampai mall ditutup, melahap cheese cake sebanyak-banyaknya, atau berlibur ke Amerika misalnya, bisa temen radio lakukan. Yang penting, temen radio mulai mengisi pundi-pundi kebahagiaan temen radio yang sempat habis karena patah hati.

Jadiin Pelajaran Berharga. Tahukan Desmond Tutu penerima Nobel Perdamaian tahun 1984 mengatakan bahwa ingatan akan persitiwa traumatik di masa lalu, harus dijaga buat mengingat agar hal buruk tersebut tidak akan terulang di masa yang akan datang. Jadikan pengalaman patah hati temen radio ini sebagai modal temen radio. Kalaupun temen radio patah hati lagi, temen radio sudah tahu apa yang harus temen radio lakuin.

Lakukanlah Hal Baru. Ingat lho hal apa saja yang belum pernah temen radio lakukan. kalau temen radio menyukai seni, ambil saja kursus melukis, ataupun kursus nyanyi. Bukan handphone saja yang di charge, tapi juga hati temen radio.

Gak salah kita luangkan waktu, berikan hadiah pada diri sendiri berupa sesuatu yang tidak pernah tergantikan. Kalau selama ini week end temen radio penuh dengan acara jalan – jalan bersama teman atau berkumpul dengan keluarga, maka inilah saatnya buat sedikit bersikap egois. Hanya satu sampai dua hari saja, mereka pasti bisa memahaminya.

Tontonlah film lucu atau sesuatu yang bisa bikin ketawa, hal ini wajib hukumnya. Ingat saja betapa bodohnya temen radio dulu kalau jatuh cinta. kalau temen radio sudah bisa menertawakan diri sendiri, temen radio bisa dikatakan sembuh dan virus patah hati dan siap jatuh cinta lagi.

Masih patah hati ? Obat jitu yah dengerin Nagaswara FM dan Ngintip bacaan-bacaan yang seru hanya di nagaswarafm.com atau ada cara lain menurut temen radio ? komentarin aja tulisan ini 🙂 (verGud)

COMMENTS