Pemerintah Terus Berbenah Lindungi HKI

Pemerintah Terus Berbenah Lindungi HKI

Hak Kekayaan Intelektual ( HKI ) mungkin tidak akrab terdengar di masyarakat. Tapi perannya sangat penting untuk segera disadari,dipahami juga diharga

Nagaswara Top 10 di Radio AS FM 98.1 FM Sigli Aceh
Wali Band Komentar Kenaikkan BBM
Anugerah Tahun Kunjungan Wisata 2012

Hak Kekayaan Intelektual ( HKI ) mungkin tidak akrab terdengar di masyarakat. Tapi perannya sangat penting untuk segera disadari,dipahami juga dihargai untuk meningkatkan laju perekonomian negara.

Kondisinya sekarang ternyata masih banyak pelaku kreatif pemilik HKI belum dapat perlindungan yang memadai. Alhasil, si pemilik HKI pengetahuannya terbatas nilai ekonomi yang terkandung dalam karyanya.Contohnya saja Pak Raden yang berkutat dalam kesulitan ekonomi akibat kurang sadarnya sistem HKI yang berlaku di negaranya.

Momentum hari kekayaan intelektual sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April yang lalu di manfaatkan dirjen HKI untuk memberi kesadaran akan potensi industri kreatif jika hak kekayaan intelektualnya akan terlindungi. Peran dan tantangan sistem hak kekayaan intelektual di masa depan memiliki arti yang penting untuk dipikirkan bersama karena sistem HKI menciptakan iklim perdagangan dan investasi kompetitif.

Masalah penegakkan hukum merupakan pagar atas semua kebijakan HKI.Tanpa penegakkan hukum, misi pemerintah memberikan perlindungan hukum dan menggalakkan karya kreatif tidak akan berguna.

Pada kesempatan 8 Mei 2012 bertempat hotel Borobudur, Dirjen HKI mengadakan seminar kisah sukses pelaku kreatif. Dalam pembukaan seminar dirjen HKI menyatakan upaya pemerintah untuk terus membenahi sistem HKI . Selain itu pemerintah berupaya juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dengan slogan nikmati karyanya,hargai kreatornya,lindungi hak kekayaan intelektualnya dan hindari bajakkannya. www.nagaswara.co.id/ Ary

COMMENTS