Pengemis & Gelandangan Merajalela

Pengemis & Gelandangan Merajalela

Pengemis & Gelandangan Merajalela. Haruskah kita menaruh empati atau malah kita sedikit kesal, karena di mana mata memandang selalu ada pengemis dan g

Pengemis & Gelandangan Merajalela. Haruskah kita menaruh empati atau malah kita sedikit kesal, karena di mana mata memandang selalu ada pengemis dan gelandangan yang dengan semangatnya mendatangi setiap rumah dari pintu ke pintu ataupun sering kita jumpai di jalanan.
Pengemis alias tukang minta-minta atau bisa juga disebut gelandangan mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ini semua disebabkan karena status sosial tersebut sudah mulai menjamur di negara-negara besar termasuk negara kita.

Di Temen Ramadhan Sore (10/8/11) bareng Astrid n Ruby, temen radio di ajak untuk bercerita tentang pandangan mereka terhadap pengemis, apa yang biasa mereka lakukan jika ada pengemis, memberinya uang atau memberi sesuatu yang lain?
Ternyata temen radio masih banyak yang berhati dermawan, banyak diantara mereka jika melihat pengemis di jalanan ataupun yang datang kerumah, mereka akan menolongnya dengan memberikan uang. Tak hanya uang bahkan makanan ataupun baju.

Sebenarnya pekerjaan mengemis ini adalah dampak dari pengangguran. Tapi setidaknya untuk orang yang masih dalam usia produktif sebaiknya untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. (eL) www.nagaswarafm.com

COMMENTS