Penyaluran Bantuan Cinta Untuk Merapi

Melanjutkan aksi sosial pengumpulan dana yg dilakukan oleh Jurnal Bogor,Nagaswara 99.7 FM yang bekerjasama dgn PMI Cab. Bogor beberapa waktu lalu, dan

Melanjutkan aksi sosial pengumpulan dana yg dilakukan oleh Jurnal Bogor,Nagaswara 99.7 FM yang bekerjasama dgn PMI Cab. Bogor beberapa waktu lalu, dana yg sudah terkumpul sekitar Rp. 136jt disalurkan langsung kepada korban bencana, agar tepat sasaran dan mengetahui apa sebenarnya yang dibutuhkan korban bencana dan rencana lokasi penyaluran bantuan berupa uang tunai di daerah Klaten.

Pada hari selasa 28 Desember pukul 05:50 WIB team bogor yg terdiri dr perwakilan PMI Cab. Bogor Ketua (Bpk. Idih dan Pa Ocim), dari Pemkot Bogor Kepala Bidang Kemasyarakatan (Bpk. Eko dan Bpk. Dani), perwakilan dari KORPRI (Bpk. Ali dan Mba. Endang), perwakilan dari Nagaswara FM (Yus), dan media Cetak Jurnal Bogor (Bima dan Zico). Tim Cinta Untuk Merapi berangkat menggunakan KRL Ekspress menuju Stasiun Gambir Jakarta, untuk menunggu Kereta menuju Jogja keberangkatan pukul 08:00 WIB.

Kedatangan di Klaten pukul 19:30 WIB langsung menuju pemerintahan setempat, dan berangkat pagi pukul 08:00 WIB untuk meninjau langsung lokasi pengungsian bencana yang tepat berada di Desa Balarante. Rabu, 29 Desember 2010 tim Bogor Cinta untuk Merapi berangkat menuju lokasi yang berjarak 40 km,dekat Kaki Gunung Merapi selain bantuan uang tunai, tim bogor menyumbangkan air bersih 80.000 liter air bersih dan sembako berupa beras 8 ton, telur 8.000 kg, peralatan mandi dan makanan ringan dan bantuan tersebut langsung diterima oleh Posko PMI Balarante.

Perjalanan dilanjutkan ke kaki Gunung Merapi yang berjarak 40 KM dari gunung merapi untuk meninjau langsung kondisi korban bencana. Kondisi saat ini sudah lebih membaik dari keadaan sebelumnya, perbaikan jalan, pembangunan rumah-rumah warga, mesjid, pekarangan, peternakan sudah mulai ada perbaikan baik oleh warga setempat maupun para relawan kemanusiaan, tim Cinta Untuk Merapi akan kembali ke Bogor malam ini pukul 20.00 WIB semoga diberi keselamatan, terimakasih banyak untuk semua pihak yang sudah membantu kelancaran kegiatan amal ini semoga bermanfaat dan berguna serta mendapatkan keridhoan dari Yang Maha Kuasa Amin…

COMMENTS