Personil Peterpan di Nagaswara

Dibalik persoalan yang masih melilit band Peterpan, satu personil dan dua mantan personil band itu membentuk band baru dengan mengandeng NAGASWARA seb

Dibalik persoalan yang masih melilit band Peterpan, satu personil dan dua mantan personil band itu membentuk band baru dengan mengandeng NAGASWARA sebagai label.  Jika Reza (drumer) Peterpan memproduseri band baru bernama Orange band, maka dua mantan personil band itu, Andhika dan Indra, masing menjadi produser untuk band Jirane dan Seiya.

“Sudah lama saya mencoba proyek baru di luar Peterpan. Namun, baru kali merasa cocok, terutama pas mengikat kerjasama dengan NAGASWARA,” ujar Reza yang mengkomandai band Oranye.

Hal senada pun diungkapkan Andhika dan Indra. Saat ini, mantan keyboardis dan basis Peterpan itu lebih dikenal sebagai personil band The Titans. Menurut keduanya, bermusik sepantasnya memberi mereka ruang untuk mengembangkan kreativitas.

“Kita tidak ada masalah dengan band kita saat ini. Lagi pula, kita tidak menjadi personil, hanya menjadi produser untuk band-band tersebut,” kata Andhika yang ditemui di kantor NAGASWARA, Jl. Johar 4U, Menteng, Jakarta, Senin (18/10).

Menarik disimak, di saat persoalan yang melilit Peterpan tengah memuncak dengan dijebloskannya Ariel ke penjara akibat tuduhan perbuatan asusila, ketiga sahabat itu memproduseri band baru secara bersamaan, dan bersama-sama di bawah NAGASWARA.

“Ini hanya kebetulan saja. Kita tidak ada niat-niat lain selain ingin terus mengembangkan karier di dunia musik. Sudah lama kan kita main musik. Sekarang saatnya naik kelas jadi produser,” kata Indra.

Sementara bagi CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna, masuknya tiga band baru yang diproduseri Reza, Andhika dan Indra ke NAGASWARA, memberikan warna baru bagi perjalanan label yang sudah berusia 11 tahun itu. Dari sisi, bisnis, kehadiran Reza, Andhika dan Indra bersama band mereka, diyakini membawa keuntungan material.

“Mereka punya potensi besar terehadap perolehan RBT. Sebagai kreator, mereka punya ide-ide cemerlang. Mereka juga pasti punya skill dan naluri bisnis yang baik,” kata Rahayu.

COMMENTS