Pesta Band, Gila Bola (Ode PSSI)

Pesta Band, Gila Bola (Ode PSSI)

Pesta Band, Gila Bola (Ode PSSI). Industri musik dan olahraga, khususnya sepakbola ibarat belahan jiwa dalam mengisi kehidupan ini. Dengan musik dan s

Pesta Band, Gila Bola (Ode PSSI). Industri musik dan olahraga, khususnya sepakbola ibarat belahan jiwa dalam mengisi kehidupan ini. Dengan musik dan sepakbola, sebuah negara akan menjadi bangsa yang besar. Sekitar 75% dari penduduk dunia merupakan penikmat musik dan penggila sepakbola. Begitu juga dengan tanah air yang kita cintai ini. Dengan musik dan sepakbola, Indonesia akan diperhitungkan.

Namun ironisnya, belakangan ini salah satu belahan jiwa kita tersebut carut-marut kondisinya. Bahkan nasibnya bagai di ujung tanduk. Olahraga yang kita banggakan menjadi ajang pertarungan berbagai kepentingan. Padahal, olahraga sepakbola adalah alat pemersatu anak bangsa. Hal ini tentu saja membuat hati anak bangsa miris.

Dengan postulat kondisi ini, grup musik PESTA yang berformasi Ipay (vocal), Rivo (gitar), Haris (gitar), Fajri (drum) dan Yasta (bass) menetaskan karya single yang diberi judul GILA BOLA atau Ode PSSI yang diartikan sebagai Pesta Sepakbola Seluruh Indonesia. Dan ini adalah single kedua PESTA, setelah sebelumnya merilis single berjudul “Aku Dengar Aku Tahu”.

“Kami berharap agar single ‘Gila Bola’ ini bisa diterima masyarakat melalui peran media yang ada di Indonesia. Karena akselerasi dan sinergitas antara media dan musisi diperlukan dalam sebuah karya anak bangsa, terutama pada karya musik kami ini, sehingga nantinya mendapat tempat di hati masyarakat republik ini,” kata Ipay.

PESTA band memiliki cerita panjang soal pengembaraan mereka di industri musik Tanah Air. Secara resmi, Ipay membentuk PESTA di Manado, Sulawesi Utara pada tahun 2007. Saat itu, Ipay memang bekerja di sebuah stasiun televisi di Manado usai menamatkan kuliahnya di Jakarta. Sempat menelurkan sebuah album dengan hits single “Cinta Mati”, nama PESTA berkibar di wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur. Band ini kemudian dipinang label NAGASWARA akhir tahun 2010.

“Kehadiran single ‘Gila Bola’ sekaligus menjadi spirit dari PESTA bagi pecinta sepakbola Tanah Air, pemain sepak bola dan PSSI bahwsannya kita bisa jika lkita mau,” ujar Ipay semangat. (PR)

COMMENTS