Pin99 Mengharap Keberuntungan

Pin99 Mengharap Keberuntungan

Satu lagi Band pendatang baru Pin99 Band, Band asal Lampung. Pin99 berharap sesuai dengan nama bandnya pin99 selalu mendapatkan keberuntungan di indus

Satu lagi Band pendatang baru Pin99 Band, Band asal Lampung. Pin99 berharap sesuai dengan nama bandnya pin99 selalu mendapatkan keberuntungan di industri musik tanah air. Band ini resmi berdiri sejak akhir November 2009, nama Pin99 resminya pada 2010. Sebelum enam anak muda ini bergabung mereka masing-masing pernah memiliki band dengan genre yang berbeda.

Filosofi angka 99 mereka menganggap angkat tersebut keramat dan angkat terbesar. Alhasil keinginan mereka angka yang sering ‘disukai’ orang itu bisa membawa band mereka ke arah positif, yakni terus disukai pencinta musik Indonesia.
“Angka 99, kalo dari nol itu angka 99 merupakan angka tertinggi. Kita juga pengen angka tersebut membawa hokky, Insya Allah mudah-mudahan nama itulah,” kata Andi.

Band bernuansa musik Pop Melayu ini dipunggawai oleh Tiwi (Vokalis), Agil (drum), Iwan (gitar 1), Ari (gitar), Andi (bass) dan Anton (keyboard). Mereka masing-masing merupakan jebolan band festival. Bergabungnya mereka ke Label NAGASWARA karena diajak oleh Andes Gibran, merupakan karyawan NAGASWARA. Andes memberikan lagu ciptannya kepada Pin99, kemudian owner NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna setelah mendengar lagu Sayang langsung tertarik.

“Awalnya percaya nggak percaya (masuk label musik), ya sudah sekarang kita jalanin,” jelas Tiwi.
Ketidakpercayaan itu, menurut Tiwi karena memang Pin99 ini merupakan band festival, satu festival pindah ke festival lainnya. “Iya, nggak nyangka. Alhamdulillah kita masuk label dan Pak Rahayu suka,” ungkap Tiwi.

Single lagu Sayang menceritakan seorang cewek yang memiliki kekasih namun dia merasa kesepian dengan pacarnya itu. “Lagu ini terinspirasi dari pengalamn pribadi, yang menceritakan kalo cewek ini ngerasa bete, kesepian banget, misalkan di reff-nya, jangan marah-marah lagi, kasar lagi. lirik ini dari sisi ceweknya,” kata mahasiswi STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Tangerang, Fakultas Manajemen Ekonomi, semester 2 ini.

Saat ini kata mereka, masih sangat jarang seorang penyanyi band aliran Melayu dari kaum hawa. Kebanyakan didominasi kaum pria, melihat peluang itu, Pin99 mengadirkan sesuatu yang baru muda dan fresh dalam musik Melayu.
“Kita pengen beda, kebanyakan vokalisnya cowok semua, kalo ceweknya jarang banget. Nah pin99 ini makanya dinyanyikan sama vokalis cewek, biar fresh aja dengan masyarakat,” kata Andi.

Saat ini Tiwi masih aktif kuliah, dia yakin bisa memenej waktu antara pendidikan dan bermusik, apalagi bagi Tiwi pendidikan yang tengah dijalaninya merupakan masa depan untuknya. Selain Tiwi ada personel lainnya yang juga masih kuliah.
“Iya, kalo ada show di Jakarta pulang pergi aja. Kuliah aku kan sore hari,” Bagi yang ingin mengetahui atau berhubungan dengan Pin99 bisa melalui Facebook, Pin99 dan Pin99Band.

Untuk promo, saat ini lagu Sayang bisa didengarkan di beberapa radio di daerah, di antaranya di Lampung dan Serang.
Tiwi Febriani, begitu nama kepanjangannya, asal Serang, kelahiran 16 Februari 1992 ini bergabung dengan Pin99 melalui situs jejaring sosial/Facebook. Setelah dua sampai tiga bulan mengenal satu sama lain akhirnya Tiwi bergabung dengan Pin99 (sebelumnya bukan dengan nama Pin99).Kemudian akhirnya pada April 2009 mereka sepakat bertemu dan membuat komitmen sampai akhirnya mereka tidak menyangka akan serius menjadi seorang musisi dengan masuk label musik. www.nagaswaramusic.com/VITO Pin99

Pin99 Mengharap Keberuntungan

Pin99 Mengharap Keberuntungan

Pin99 Mengharap Keberuntungan

COMMENTS