Pinjam Barang Teman Biar Selalu Aman

Pinjam Barang Teman Biar Selalu Aman

Meminjam atau pinjam barang kepada teman, bisa jadi suatu cara untuk menghemat biaya dan lingkungan. Namun, tak jarang pula kebiasaan pinjam-meminjam

Leeya Kurang Doyan Shooping
Hobi Bisa Menguntungkan ?
Ayuz Merpati Band Kecewa Jasa Pengiriman Barang

Pinjam Barang Teman Biar Selalu AmanMeminjam atau pinjam barang kepada teman, bisa jadi suatu cara untuk menghemat biaya dan lingkungan. Namun, tak jarang pula kebiasaan pinjam-meminjam ini bisa jadi bumerang dan merusak persahabatan. Jadi, supaya Anda tetap bisa berteman, perhatikan dulu beberapa aturan berikut.

Bukan barang baru

Ada aturan tak tertulis di mana Anda sebaiknya meminjam barang yang sudah pernah digunakan sebelumnya. Jangan meminjam barang yang baru dibeli, karena orang cenderung lebih sensitif dan posesif terhadap barang baru.

Pinjam dari si tukang pinjam

Biasanya akan lebih nyaman jika Anda meminjam barang dari orang yang terbiasa meminjam barang pada Anda. Teman seperti itu juga akan lebih percaya meminjamkan barangnya dan Anda juga tak akan segan untuk meminta.

Perhatikan hubungan dan kepribadian

Anda perlu tahu bahwa ada tipe-tipe orang tertentu yang mungkin tak bisa meminjamkan barangnya. Jika teman Anda takut akan kuman atau gila kerapian, sebaiknya jangan sentuh barang-barangnya atau minta mereka untuk meminjamkannya. Hubungan juga perlu diperhatikan, yaitu seberapa dekat Anda dengan teman dan sudah berapa lama kenal.

Bukan barang penting

Jangan pinjam barang-barang penting atau barang yang dipakai oleh teman dalam kehidupan sehari-harinya. Sebaiknya, hanya pinjam barang yang tidak terlalu dia butuhkan, jadi Anda tidak mengganggu aktivitasnya.

Biaya

Hanya pinjam barang-barang yang tidak terlalu mahal atau barang yang mudah didapatkan dan bukan barang langka. Ini merupakan pencegahan jika tiba-tiba barang itu hilang, Anda bisa dengan segera menggantinya.

Patuhi janji setelah diberi pinjam

Saat meminjam barang, sebaiknya berikan waktu pasti kapan Anda mengembalikannya, kecuali jika si peminjam barang merasa tidak keberatan. Patuhi pula janji Anda, supaya nantinya Anda tidak dianggap sebagai teman yang ingkar janji. (Savvysugar/aw) (Sumber kabar24)

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS