Potret Buram Dunia Pendidikan di Mata Hello Band

Potret Buram Dunia Pendidikan di Mata Hello Band

Kondisi pendidikan di Indonesia ternyata masih jauh dari idealitas yang selama ini diharapkan. Pelaksanaan sistem pendidikan nasional sejauh ini masih

BE5T (Best Five) Provokator Trend Busana Girlband
Papinka di Temen Request Malam Nagaswara FM
Top 40, 01 Januari 2011

Potret Buram Dunia Pendidikan di Mata Hello BandKondisi pendidikan di Indonesia ternyata masih jauh dari idealitas yang selama ini diharapkan. Pelaksanaan sistem pendidikan nasional sejauh ini masih banyak ditemukan masalah di mana-mana.

Hal itulah yang membuat Hello Band prihatin. Mereka mengungkapkan keprihatinan itu ketika diwawancara beberapa wartawan yang hadir di acara KEREN TVRI, Selasa (15/5) kemarin.

“Bukan malah membaik, kondisi dunia pendidikan sekarang ini justru makin parah dengan berbagai potret buram yang sering menghiasi. Mulai dari akses pendidikan yang kurang merata, infrastruktur yang kurang memadai bahkan berkualitas rendah, serta kurikulum yang selalu berubah,” ujar Widi, vokalis Hello yang ternyata juga mengikuti wawasan berita tentang pendidikan.

Menurutnya, tak perlu jauh berkaca. Pelaksanaan Ujian Nasional 2013 yang akhirnya terpaksa mengalami penundaan untuk beberapa wilayah di Indonesia dapat menjadi salah satu cermin tentang realitas sistem pendidikan di negeri ini.

“Selain itu ketersediaan infrastruktur pendidikan yang belum mantap pun menjadi satu alasan tersendiri untuk menyebut pendidikan di Indonesia masih carut marut. Hal itu ternyata menimbulkan pengaruh yang sangat kompleks terhadap semakin sulitnya pendidikan dikatakan berhasil dalam mencetak generasi bangsa unggul,” paparnya, seusai menyanyikan single Move On, Pejuang Cinta dan Kepala Batu. www.nagaswara.co.id/Kim Sadewa

COMMENTS