Potret Keseharian Briptu Czar

Potret Keseharian Briptu Czar

Heboh "polisi menyanyi" yang melambungkan nama Briptu Norman Kamaru dari Gorontalo, nyatanya menguak kisah "polisi menyanyi" lain. Salah satunya adala

Heboh “polisi menyanyi” yang melambungkan nama Briptu Norman Kamaru dari Gorontalo, nyatanya menguak kisah “polisi menyanyi” lain. Salah satunya adalah Briptu Agustinus Czar yang telah bertahun-tahun tumbuh sebagai anak band.

Empat tahun terakhir, Czar yang masih polisi aktif di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), bahkan dikenal sebagai vokalis band D’zoul. Bergabung dengan label NAGASWARA, single band ini yang berjudul “Bukan Takdir Kita”, sudah mulai diperkenalkan sejak awal tahun ini.

“Selama ini saya dan band D’zoul antara ada dan tidak mengingat saya masih aktif di Kepolisian Daerah Sultra,” ujar Czar yang ditemui di sela-sela tugasnya di bagian Propam Polda Sultra, Jumat, 15 April.

Dia tak memungkiri, kehadiran Briptu Norman yang terhitung fenomenal, memberi angin segar bagi sesama rekannya yang juga menekuni kegiatan menyanyi. Czar sendiri mengaku, selama ini dia tetap diberi ijin oleh atasannya saat manggung di Kendari dan sekitarnya. Hanya saja, untuk tampil secara nasional, dia membutuhkan ijin khusus dari Mabes Polri.

“Saya bersyukur semua jadi lebih mudah buat karier musik saya sekarang,” tambahnya.

Menurut Karo Sarpras Polda Sultra, Kombes Pol. Huzaidin Awapa, SH, perijinan anggota aktif Polri untuk kegiatan di luar pekerjaan, harus sesuai prosedur, dan di hari di luar jam kerja.

“Asal sama sekali tidak menganggu pekerjaan. Sama halnya dengan Briptu Czar yang memiliki band sendiri, silakan saja. Pimpinan mendukung penuh,” katanya.

Musik memang telah jadi bagian hidup Czar sejak kecil. Bakat musiknya terasah saat aktif di Sekolah Seminary Santo Petrus Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Siapa mengira, nasib kemudian membawa kariernya sebagai polisi. Tahun 2004 selepas Sekolah Polisi Nasional Batua Makassar, Czar ditugaskan di Kabupaten Unaha, Sultra.Enam tahun bertugas di sana, pemuda asal Tanah Toraja, Sulsel itu kemudian dimutasi ke Reskrim Polres Sultra.

Karier profesional di dunia menyanyi barui diretas saat diajak bergabung sebagai vokalis band Selebes di tahun 2007. Tahun 2010, Czar kemudian mendirikan badnya, D’zoul. Dengan nama tersebut, Czar dan rekan-rekannya berharap dapat berkarier di dunia musik dengan satu jiwa. D’zoul beranggotakan Czar (vokal), Anto (drum), Anggio (bas), dan Andri (gitar). Briptu Czar adalah pencipta semua lagu-lagu D’zoul**afif

Potret Keseharian Briptu Czar

Potret Keseharian Briptu Czar

Potret Keseharian Briptu Czar

COMMENTS