Puasa, Ngabuburit Ngapain ??

Puasa, Ngabuburit Ngapain ??

Ngabuburit lagi, lagi... Di Bulan ramadhan, ngabuburit menjadi acara yang sangat populer di kalangan masyarakat. Banyak orang yang mengakali nunggu m

Ngabuburit lagi, lagi… Di Bulan ramadhan, ngabuburit menjadi acara yang sangat populer di kalangan masyarakat. Banyak orang yang mengakali nunggu magrib ini dengan berbagai kegiatan agar mereka lupa akan rasa haus dan lapar saat puasa. Bagaimana dengan acara ngabuburit kamu?

Ngabuburit itu sebenarnya adalah istilah yang berasal dari bahasa sunda yaitu burit yang artinya waktu menjelang malam hari atau waktu maghrib. Jadi ngabuburit selama bulan puasa ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang adzan maghrib.

Kali ini di Temen Ramadhan Sore, Astrid n Rubi (4/8/11) ngebahas tentang ngabuburit. Beragam cerita dari temen radio, tentang apa yang mereka lakukan di saat nunggu maghrib. Ada di antara mereka yang biasa melakukan aktifitas JJS atau Jalan-Jalan Sore, katanya sih kalau udah jalan-jalan kita bisa lupa sama yang namanya waktu, dan otomatis kita pun akan terlupa dengan yang namanya rasa lapar dan haus.

Lucunya lagi, beberapa temen radio mengatakan menunggu magrib itu cukup dengan tidur-tiduran sampai adzan maghrib. Tetapi ada juga temen radio yang yang ngabuburit dengan menghabiskan waktunya di tempat kerja. Banyak juga loh yang ngabuburit hanya dengan sms an dengan sang pacar atau online di dunia maya sambil dengerin Nagaswara FM. Seru-seru yah cerita dari temen radio… (EL) www.nagaswarafm.com

COMMENTS