Punya Personil Cewek, Zivilia Rilis “Aishiteru 3”

Punya Personil Cewek, Zivilia Rilis “Aishiteru 3”

Tahun ini, Zivilia kembali merilis single terbarunya, “Aishiteru 3”. Siapa mengira, sambutan masyarakat atas single ini terhitung luar biasa. Selain m

Punya Personil Cewek, Zivilia Rilis “Aishiteru 3”Tahun ini, Zivilia kembali merilis single terbarunya, “Aishiteru 3”. Siapa mengira, sambutan masyarakat atas single ini terhitung luar biasa. Selain menduduki posisi teratas sejumlah chart radio di Tanah Air, “Aishiteru 3” terus merangkak naik jadi jawara RBT di beberapa provider seluler. “Ini berkah Zivilia punya personil cewek,” kata Zul, motor penggerak band itu.

Naiknya lagu ini, juga membuat permintaan manggung Zivilia bertambah. Hingga akhir tahun ini, band asal Kendari, Sulawesi Tenggara sudah terikat kontrak dengan sebuah merek rokok untuk tampil di beberapa kota di Jawa dan Sumatera. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Zivilia untuk memperkenalkan dua punggawa barunya.

“Sekarang kita ada Bayu di keyboard, dan Sarah menggantikan Idham di bas,” ujar Zul.

Sejak merilis single perdana “Aishiteru” di awal tahun 2010, Zivilia yang memperkenalkan karakter J-pop dalam lagunya, diawaki oleh Zul (vokal/ synt), Idham (bas), dan Obot (drum). Hingga awal tahun 2013, Zivilia sudah menelurkan beberapa single, termasuk single religi. Menyusul bergabungnya Bayu (keyboard), Idham cabut dari band itu. Zivilia kemudian meminang Sarah, mantan basis Baron Soulmate.

“Kita sudah sering tampil sepanggung. Jadi, nggak ada masalah. Sarah membuat manis Zivilia,” tambah Zul.

Sebelum merilis “Aishiteru 3”, Zivilia sempat ngerock lewat single “Layla Majnun”. Lagu ini dinggap Zul dan kawan-kawannya sebagai proyek idelais Zivilia sebelum memeperkenalkan “Aishiteru 3”. Namun demikian, judul lagu tidak sedikit menuai protes. Ada yang mengatakan Zivilia tidak kreatif dengan menciptakan lagu yang berjudul “Aishiteru” lagi.

“Padahal, ‘Aishiteru’ itu trilogi. ‘Aishiteru 1’ bercerita tentang penantian cinta jarak jauh. ‘Aishiteru 2’ soal kegagalan akhir penantian cinta, dan ‘Ashiteru 3’ soal happy ending,” terang Zul.

Meski belum dibuatkan video klipnya oleh NAGASWARA, lagu “Aishiteru 3” sudah banyak diposting di Yotube. Salah satu postingan tersebut, bahkan sudah dikunjungi lebih dari 1 juta viewer dalam 3 bulan terakhir. “Video klip” lagu tersebut bisa dilihat di http://www.youtube.com/watch?v=nwvnd1mxCqk (Afif NS)

COMMENTS