Rahayu Kertawiguna di Usia 47 Tahun

Rahayu Kertawiguna di Usia 47 Tahun

Sosok Rahayu Kertawiguna, pada era 80an hingga 90an, sangat dikenal sebagai design grafis untuk cover Casste dan CD. Melihat industri rekaman punya pe

Malu ? Jangan Dong !!!
Pacar Masih Terikat Dengan Mantannya ?
Shio Band Ingin Beruntung

Sosok Rahayu Kertawiguna, pada era 80an hingga 90an, sangat dikenal sebagai design grafis untuk cover Casste dan CD. Melihat industri rekaman punya peluang dan menjanjikan, ia mulai memikirkan dan mendirikan usaha rekaman.  Dengan modal berani dan nekat, ia memulai karir bisnisnya di industri rekaman ketika ber-usia 31 tahun.

Bisnis yang tanpa pengalaman ini justru menjadi guru utama seorang Rahayu. Perusahaannya ambruk, dan ia tetap tegar dengan tekad  “suatu waktu saya harus sampai pada titik sukses di industri ini” . Alasannya cukup sederhana,  – saya ini seniman, saya harus besar bersama seniman lain, dan harus bisa membantu banyak seniman.

Keinginan dan harapan Rahayu Kertawiguna untuk besar dan sukses pada industri rekaman, mulai ia rintis. Dimulai dari mengembangkan house music, dan akhirnya tahun 1999 ia mendirikan NAGASWARA SAKTI., ini adalah sebagai tombol sejarah tersendiri bagi Rahayu juga bagi Industri musik di Indonesia. NAGASWARA yang ia dirikan semula hanya dikelola oleh beberapa orang karyawan, dan seiring perkembangannya dalam perjalanan tahun ke 7 telah lebih dari 100 orang.

Sosok seniman asal Bogor ini, mulai mengeluarkan komitmen dirinya pada industri musik,  Ia mulai meramu industri ini, dengan perkembangan teknologi, dan media.  Berbagai inovasi ia pertontonkan untuk mengembangkan bisnisnya yang merupakan milik orang banyak terutama seniman musik.  Dunia maya yang berkembang sekarang ini, tidak terlepas dari lirikan seorang Rahayu. Ia mulai memadukan kepentingan bisnis musik ini dengan kepentingan media, cepat – tepat dan lengkap. …..Bersambung. www.nagaswaramusic.com/ Ghazali MA.

COMMENTS