Rando & Dorkas Juara Bintang Radio ASEAN 2012

Rando & Dorkas Juara Bintang Radio ASEAN 2012

Penyanyi Hendra Jogi Simanjuntak dari RRI Medan meraih juara pertama kategori Pop Indonesia untuk putra, pada grand final pemilihan bintang radio ting

Penyanyi Hendra Jogi Simanjuntak dari RRI Medan meraih juara pertama kategori Pop Indonesia untuk putra, pada grand final pemilihan bintang radio tingkat nasional di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (9/10) malam. Sementara penyanyi Nisfullail Dwi Puspita dari RRI Jogja meraih juara pertama pada kategori Pop Indonesia untuk putri.

Selain tingkat nasional, kegiatan yang dipusatkan di Hotel Tiara Convention Hall Medan itu, juga menggelar pemilihan Bintang Radio ASEAN yang diraih Rando Sembiring sebagai juara bintang radio ASEAN putra dan Dorkas Waroy sebagai juara Bintang Radio ASEAN Putri. Sedangkan untuk katagori keroncong putra jatuh ke tangan Bagus Dewantoro dari RRI Palembang dan katagori keroncong Putri diraih Diah Nungky Pradiktyasari dari RRI Jakarta.

Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu), H Gatot Pujo Nugroho ST bersyukur karena pelaksanaan pemilihan bintang radio telah menjadi agenda tetap tahunan yang bertujuan untuk menggali bakat-bakat berprestasi di bidang seni suara. Di samping itu ajang tersebut telah menjadi sarana pengembangan promosi dunia kepariwisataan di Tanah Air.

“Mudah-mudadan ini menjadi pemicu dan pemacu kembali bakatnya di dunia seni khususnya tarik suara di Medan,” ujar Gatot.

Seiring dengan itu, atas nama pmerintah provinsi Sumut Gatot memberikan apresiasi positif kepada keluarga besar lembaga penyiaran publik RRI atas penyelengaraan pemilihan bintang radio Indonesia dan ASEAN tahun 2012 ini. Karena, pemilihan bintang radio telah menunjukkan eksistensinya sebagai ajang yang tidak hanya melahirkan bakat-bakat baru di bidang musik yang penuh potensi tetapi juga telah menjadi wadah bagi generasi muda di indonesia termasuk di provinsi Sumut untuk berekspresi secara positif dalam mengembangkan bakatnya di bidang seni.

“Saya berharap dapat menjadi tempat pembuktian talenta dan potensi para peserta untuk mengekspresikan kemampuan oleh volaknya secara optimal hal ini disebabkan karena pemilihan bintang radio Indonesia dan ASEAN dapat menjadi ajang dan kesempatan bagi para peserta untuk meraih prestasi dan dapat dijadikan sebagai keberhasilan bagi peningkatan kualitas hidup para peserta masing-masing di masa depan,” katanya.

Kegiatan kompetensi bintang radio Indonesia dan ASEAN serta Rakernas LPP RRI dan kongres DWP LPP RRI juga telah membantu pemerintah Sumut untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki sebagai destinasi unggulan pariwisata dunia di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama LPP RRI, Dra Niken Widiastuti MSi mengatakan, Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan memiliki daya tarik keindahan alam dan potensi yang luar biasa.

Oleh karenanya, RRI tertarik untuk menjadikan Medan sebagai lokasi penyelenggaraan Rakernas, Kongres Dharma Wanita Persatuan dan Pemilihan Bintang Radio Tahun 2012.
Selain itu juga masyarakatnya, lanjut Niken, dikenal memiliki bakat tarik suara yang sudah dikenal di Indonesia.  “Kompetisi ini tidak sekadar popularitas, tetapi kualitas dan teknik vokal menjadi yang utama,” ujarnya.

Sesuai dengan visi RRI yaitu mewujudkan LPP RRI sebagai radio berjaringan terluas, membangun karakter bangsa dan berkelas dunia. Oleh karena itu dalam rangka membangun karakter bangsa, RRI memberikan ruang seluas-luasnya kepada generasi muda untuk mengembangkan bakat, minat serta talenta di bidang tarik suara.

Hasil lengkap kategori Pop Indonesia untuk putra, juara pertama Hendra Jogi Simanjuntak dari RRI Medan, kedua Rudi Firmasnsyah (RRI Jember) dan ketiga Tito Tantiady (RRI Makasar). Kategori Pop Indonesia untuk putri juara pertama Nisfullail Dwi Puspita (RRI Jogja), kedua Monica Nike Ardila  (RRI Denpasar) dan ketiga Rabiatul Maulida (RRI Samarinda).

Kategori Keroncong untuk putra juara pertama Bagus Dewantoro  (RRI Palembang), kedua I Gede Susula Arsana Putra (RRI Denpasar) dan ketiga Surya Agung Nugraha (RRI Semarang). Kategori Keroncong untuk putri juara pertama Diah Nungky Pradiktyasari (RRI Jakarta), kedua Nadia Rany Sekar Pambajeng (RRI Jogja) dan ketiga Made Wulan Utami Dewi (RRI Denpasar).

Untuk tingkat ASEAN pada kategori putra juara pertama Rando Sembiring (Indonesia), kedua Muhammad Aiman bin H Muhaidin (Brunei Darussalam). Untuk kategori putri, juara pertama Dorkas Lea Waray (Indonesia), kedua Rasyidah Binti Abdul Rahim (Malaysia) dan ketiga Suzana Binti Maidin (Brunei Darussalam). (sumber Sumut Pos)

COMMENTS