Rando Sembiring, Juara Bintang Radio Nasional 2011

Rando Sembiring, Juara Bintang Radio Nasional 2011

Penyanyi Rando Sembiring dari RRI Pekanbaru meraih juara pertama kategori Pop Indonesia untuk putra, pada grand final pemilihan bintang radio tingkat

ASEAN-USPTO Seminar di Bangkok Thailand
Pemilihan Bintang Radio 2011 Tingkat Nasional dan Asean
Rando & Dorkas Juara Bintang Radio ASEAN 2012

Penyanyi Rando Sembiring dari RRI Pekanbaru meraih juara pertama kategori Pop Indonesia untuk putra, pada grand final pemilihan bintang radio tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (24/10) malam. Sementara penyanyi Dorkas Waroy dari RRI Jayapura meraih juara pertama pada kategori Pop Indonesia untuk putri.

Selain tingkat nasional, kegiatan yang dipusatkan di kawasan Bisnis Bolevard Manado tersebut, juga menggelar pemilihan bintang radio ASEAN.

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Niken Widiastuti mengatakan, pemilihan bintang radio tingkat nasional maupun ASEAN ini adalah kompetisi yang mengutamakan kualitas serta teknik vokal yang tinggi.

“Kompetisi ini tidak sekadar popularitas, tetapi kualitas dan teknik vokal menjadi yang utama,” katanya Ia mengatakan, bintang radio tingkat nasional tersebut diikuti sekitar 6.000 pemuda dan pemudi dari 77 RRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan visi RRI yaitu mewujudkan LPP RRI sebagai radio berjaringan terluas, membangun karakter bangsa dan berkelas dunia. Oleh karena itu dalam rangka membangun karakter bangsa, RRI memberikan ruang seluas-luasnya kepada generasi muda untuk mengembangkan bakat, minat serta talenta di bidang tarik suara.

“Sesuai dengan program ekonomi kreatif, karena itu akan muncul bintang-bintang yang akan mewarnai blantika musik di Indonesia,” katanya.

Wakil Gubernur Sulut Djouhary Kansil mengatakan bersyukur karena pelaksanaan pemilihan bintang radio telah menjadi agenda tetap tahunan yang bertujuan untuk menggali bakat-bakat berprestasi di bidang seni suara. Disamping itu ajang tersebut telah menjadi sarana pengembangan promosi dunia kepariwisataan di Tanah Air.

“Sehingga kegiatan ini perlu terus dikembangkan karena memberikan multiefek, utamanya dalam rangka pemantapan tekad dan komitmen untuk memajukan seni budaya dan kepariwisataan,” katanya.

Hasil lengkap kategori Pop Indonesia untuk putra, juara pertama Rando Sembiring dari RRI Pekanbaru, kedua Ery Kumendong (RRI Manado) dan ketiga Guntur Arisandi (RRI Jember). Kategori Pop Indonesia untuk putri juara pertama Dorkas Waroy (RRI Jayapura), kedua Engelina Situmorang (RRI Jakarta) dan ketiga Monica Nike Adiba (RRI Denpasar).

Kategori Pop Daerah untuk putra juara pertama Gova Muhammad (RRI Semarang), kedua Dominggus Titiheru dan ketiga Silvester. Kategori Pop Daerah untuk putri juara pertama Eva Purnama Dewi (RRI Bandung), kedua Rinova (RRI Medan) dan ketiga Elisa Manu (RRI Kupang).

Untuk tingkat ASEAN pada kategori putra juara pertama Muhammad Iqbal Paigi (Indonesia), kedua Herdeywandey (Brunei Darussalam) dan ketiga Denie Hasbullah (Malaysia). Untuk kategori putri, juara pertama Cut Ika Liana (Indonesia), kedua Siti Noviana (Brunei Darussalam) dan ketiga Shaidatul Nadira (Malaysia). Sumber : http://www.rri.co.id (WDA/Rell)(Editor : Waddi Armi)

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS