RUTH SAHANAYA “THANKFUL”

Pemilihan kata “THANKFUL” merupakan wujud nyata rasa syukur Ruth Sahanaya kepada TUHAN. Pasalnya, di tahun 2010 ini merupakan tahun ke 25 Ruth Sahanay

Pemilihan kata “THANKFUL” merupakan wujud nyata rasa syukur Ruth Sahanaya kepada TUHAN. Pasalnya, di tahun 2010 ini merupakan tahun ke 25 Ruth Sahanaya berkarya. Sepanjang seperempat abad itu, Ruth Sahanaya yang menjadi salah seorang penyanyi terbaik negeri ini, melangkah dengan elegan, dan tidak tergoyahkan sebagai seorang Diva.

Perjalanan inipun tentunya tidak luput dari peran berbagai sosok yang berada disekitar Uthe (panggilan Ruth Sahanaya); mulai musisi, komposer, sound engineer dan para pelaku seni yang lain. Ruth Sahanaya juga tidak melupakan peran serta Media, baik elektronik dan cetak serta para penggemar di seluruh Indonesia dan juga di negara-negara ASIA. Maka dari itu, mini album ini menjadi semacam tonggak ungkapan syukur, atau lebih tepat disebut sebagai album DEDIKASI.

ORANG–ORANG DI BALIK LAYAR

Mini album ini juga terealisasi dengan dukungan beberapa nama komposer lama, dan komposer baru diantaranya

1. CINDY BERNADETTE – THANKFUL

2. ANDI RIANTO – RAHASIA PENGAGUM

3. TENGKU SHAFICK – SAYANG TAPI BELUM CINTA

4. COCO/HASSAN (THE HOPE) – CINTA INI TAKKAN MATI

5. DENI AUVIE – TAK BISAKU

Menarik dicatat, dalam mini album ini, Ruth Sahanaya mengajak sahabatnya bernama CHANDRA untuk berduet. Hasil kolaborasi keduanya dapat dengar dalam lagu ‘RAHASIA PENGAGUM”

Sementara, penata musik dalam album ini dipercayakan sepenuhnya kepada EDWIN SALADDIN, ANDI RIANTO dan TENGKU SHAFICK.

Mengingat begitu perhatiannya Ruth Sahanaya dalam urusan penataan vokal di setiap lagu, maka sosok IRVAN NAT kemudian dilibatkan dalam pekerjaan mini album ini. IRVAN, boleh jadi menjadi satu-satunya musisi sekaligus sahabat yang sangat memahami ”mood”, serta mengerti akan dinamika suara Ruth Sahanaya.

Dengan muncul album THANKFUL ini kita berharap mendapat pelajaran dari Ruth Sahanaya untuk selalu mensyukuri setiap langkah perjalanan hidup kita.

COMMENTS