Sarah Nyanyikan Lagu Dewiq

Walaupun berkali-kali sukses membintangi sebuah peran di sinetron dan FTV, namun tidak membuat Sarah Astri puas. Hatinya selalu bergelimang kegelisa

Walaupun berkali-kali sukses membintangi sebuah peran di sinetron dan FTV, namun tidak membuat Sarah Astri puas. Hatinya selalu bergelimang kegelisahan karena ada satu hal yang ingin ia wujudkan. Yakni, keinginannya untuk bergelut di dunia tarik suara saat itu belum kesampaian.

Namun sejak penampilannya di Supermama Indosiar tahun 2009, seakan menjadi pintu kesuksesan bagi putri pasangan Asnia dan Darwani ini. Lagi-lagi Dewiq dipercaya menjadi pencipta single “I Will Miss You” khusus buat Sarah Astri.

Saat menyanyikan lagu itu, Sarah merasakan sebuah ‘feel’ yang sesuai dengan warna vocal dan suasana hatinya. Makanya, ia pun berani memperkenalkan diri lewat Big Indie Nagaswara untuk memasuki industri musik tanah air.

Apalagi single I Will Miss You dikemas ringan namun berkarakter kuat seperti layaknya lagu-lagu karya Dewiq lainnya. Seperti nyanyian burung-burung di atas laut, terdengar merdu dan membuai setiap nelayan yang dihantam badai.

Menurut penyanyi berwajah oriental ini, single I Miss You berkisah tentang kerinduan seseorang pada pasangannya. Bahkan dengan pipi merona, Sarah menyatakan bahwa ia memang pernah merasakan peristiwa yang sama seperti kisah dalam syair lagu itu. Benar atau tidak, coba saja kita dengarkan curahan hatinya lewat single “I Will Miss You”

Lagu yang bergenre Sweet Pop ini terasa bersenyawa lewat karakter kuat Sarah dalam olah vokalnya. Apalagi pesona Sarah dalam setiap performens-nya dijamin membuat para audiens terpanah dan akan selalu merindukannya. Kehadiran Sarah di blantika musik, seperti menjadi jawaban bagi orang-orang yang menantikan kehadirannya. “Jauh di mata, dekat di hati dan telinga,” ujar cewek kelahiran Lampung 17 Desember 1988 itu.

“Lewat karya Dewiq, aku seperti menemukan sesuatu yang cocok di hati. Aku merasakan lagu ini ringan dan enak untui dinyanyikan. Semoga mengena di telinga dan hati penikmat musik,” tutur dara cantik ini.

“Sarah berharap lagu ini bisa menambah warna musik dan bisa mengisi hari-hari mereka yang dilanda kerinduan terhadap pasangannya,” lanjut Sarah.

Kini lewat Single “I Will Miss You” Sarah berjuang menempatkan dirinya ke  jajaran nama-nama penyanyi solo yang sukses di panggung musik tanah air. Yang pasti, yang dilakukan Sarah lewat lagu ini merupakan awal bagi Sarah untuk masuk dan berkecimpung di industri musik sesungguhnya. Karena itulah, Sarah terus meningkatkan kwalitas talenta yang ada pada dirinya. “Demi berkarir di musik, saya terus melatih vokal pada beberapa suhu dan master vocal,” ucap alumni UPN Veteran Jogya dan IMI Jakarta ini.

Sarah tidak menyangka, kalau kegemarannya bersenandung di kamar mandi, kini benar-benar menjadikannya seorang penyanyi ang sebenarnya. Bahkan setiap weekend berkumpul bersama keluarga besarnya di Magelang Jawa Tengah, di Lampung dan Jogya, membuahkan hasil yang tidak pernah ia duga.

Menurut cewek yang pernah mengenyam pendidikan di SMP Negeri II Metro Lampung dan SMA BOBKRIE II Jogyakarta itu, bernyanyi di depan keluarga besar adalah tantangan yang cukup berat karena membutuhkan mental yang cukup kuat. “Tidak semua orang berani tampil depan keluarga besar kan, kalau depan teman-teman itu sudah biasa,” ungkap penyanyi berzodiak Virgo ini.

Karena itulah, sebelum tampil depan para kerabat besar, setiap membersihkan diri di kamar mandi adalah kesempatan untuk melatih vokal dan meyakinkan keberaniannya. Kebiasaannya itu bahkan sudah ia lakukan sejak duduk di bangku sekolah dasar. Namun sekian lama bernyanyi, tidak serta merta membuat seseorang menjadi penyanyi. Karena faktor ‘lucky’ modal tampang, dan jalan menuju Roma, sungguh sangat diperlukan.

Sarah sendiri untuk menuju ke dunia tarik suara, terpaksa harus terdampar terlebih dahulu ke bidang broadcast dan periklanan. Beberapa iklan commersial telah ia lakoni seperti iklan Indosat, KFC, Kuku Bima Energi dan sabun mandi Harmoni. Semua proses itu membuatnya terikat kontrak, dan terlena dengan berbagai kegiatan di dunia seni peran. “Sehingga aku sempat lupa tujuan sebenarnya yang kuinginkan yakni menyanyi. Makanya, 2011 aku ingin lebih vokus di nyanyi aja,”  papar pemeran Jiung di TPI yang tayang pada lebaran kemarin. www.nagasawaramusic.com/Kim Sadewa

COMMENTS