Seiya, Ego

Seiya, Ego

Sebuah Kematangan Dan Keberanian Exsplorasi SEIYA Dalam Single “Ego” Blantika industri musik Indonesia kembali akan semakin berwarna, dengan hadirnya

Sebuah Kematangan Dan Keberanian Exsplorasi SEIYA Dalam Single “Ego”
Blantika industri musik Indonesia kembali akan semakin berwarna, dengan hadirnya satu lagi band pendatang baru SEIYA. Hadir menyajikan persembahan karya terbaiknya yang terangkum dalam sebuah kantung album perdana bertajuk “Waktunya Bicara”, dengan meluncurkan hit single perdananya berjudul “Ego”. Berangkat dari keinginan dan tujuan yang sama dalam bermusik, akhirnya empat orang dari band yang berbeda, sepakat untuk menyatukan visi dan misinya didalam sebuah group band baru bernama “SEIYA” yang didirikan pada tanggal 12 Desember 2009.

Mengusung genre musik Pop Alternatif, SEIYA mengemas single “Ego” dengan komposisi musik dan irama riang. Bermain dalam tempo up beat menjadi sebuah keberanian yang layak diapresiasi. Masih dalam pemilihan tema cinta sebagai garis aman untuk mencapai keberhasilan sebuah single, SEIYA membungkusnya dengan pemilihan lirik sederhana yang mudah dicerna. Dengan penggarapan musik yang apik, single “Ego”  terasa menjadi sangat segar dan penuh ekspresi. “Tema dari single ini adalah sikap ego yang lebih universal, yang kerap terjadi dalam kehidupan”, ungkap Agung memberikan penjelasan tentang single ini. Sebagai penunjukan identitas, single ini sengaja dipilih oleh SEIYA untuk memberikan pembeda dari group band lainnya. Pengalaman bermusik dari masing – masing personilnya menjadi sebuah penentu lain, hingga single ini terasa sangat matang.

Group band yang diproduseri oleh Indra (The Titans) dalam debut album perdananya, memadukan keragaman nuansa musik, namun masih dalam satu kesatuan benang merah yang kuat dari satu lagu dengan lagu lainnya. Dengan formasi Rizza (Vokal), Agung (Bass), H’ry (Gitar) dan QQ (Drum), SEIYA dengan penuh kematangan melakukan exsplorasi yang maksimal, dan disajikan  secara apik kepada para pecinta musik Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bukti dari arti nama SEIYA yang disingkat dari penggalan kalimat “Sound Exploration Into Young Age”. “Gambaran jelas tentang seperti apa album ini, terwakilkan dari ketiga single pilihan yang ada didalam album ini yaitu “Ego”, “Kaulah Nafasku” dan “Waktunya Bicara”, ungkap Agung melengkapi paparannya.

Sang produser Indra (The Titans) tentunya punya alasan jelas ketika memutuskan untuk menjadi produser SEIYA, seperti yang dilakukan oleh rekan lainnya sesama personil  The Titans yaitu Andhika dan Imot, yang menjadi produser dari band pendatang baru lainnya, hal ini menjadi bukti, dirinya pun mampu menjadi seorang produser, berbekal dengan segala pengalaman yang dimilikinya. Dan SEIYA dengan segala potensi yang dimilikinya, tentu bukan sebuah hal yang tidak mungkin untuk bisa mengikuti jejak kesuksesan yang pernah ditorehkan sang produser. Semoga single “Ego” dengan segala kelebihannya bisa dengan mudah diterima disegenap masyarakat pecinta musik Indonesia. ***(PR) Seiya.

Seiya, Ego

Seiya, Ego

Seiya, Ego

COMMENTS