Selamat Jalan DJ Benny Wave

Selamat Jalan DJ Benny Wave

Awal tahun 2000-an, NAGASWARA dikenal sebagai label pelopor "dance house music" Indonesia. Salah satu Disc Jockey (DJ) yang berkarya untuk NAGASWARA s

Single Vee Cakra Band
Anggi Wardani Rilis Gara Gara Biduan Ciptaan Endang Raes
Grand Opening Transera Nagaswara FKTV

Selamat Jalan DJ Benny WaveAwal tahun 2000-an, NAGASWARA dikenal sebagai label pelopor “dance house music” Indonesia. Salah satu Disc Jockey (DJ) yang berkarya untuk NAGASWARA saat itu adalah DJ Benny Wave. Kamis malam (7/3), sekitar jam 23.17 WIB, DJ Benny yang juga seorang mualaf itu, meninggal dunia akibat serangan jantung di kediamnnya di Bekasi, Jawa Barat.

Menurut istrinya, Selly, Benny memang memiliki riwayat sakit jantung yang sudah diidap sejak dua tahun lalu. Untuk itu, pria berusia 42 tahun itu secara rutin melakukan check up kesehatan. Akibat sakitnya itu, Benny mulai mengurangi pekerjaannya sebagai DJ di klub – klub malam. Ia lebih banyak membuat lagu di rumah. Akhir pekan lalu, almarhum memenuhi undangan tampil di kota Malang, Jawa Timur.

“Malam terakhir ketemu, ia tengah membuat lagu di lantai dua rumah. Tiba-tiba saja jatuh. Kami sekeluarga membawanya ke Rumah Sakit Citra, Bekasi, tapi nyawanya sudah tidak tertolong lagi,” ungkap Selly saat ditemui di Rumah Duka Husada, Jalan Raya Mangga Besar, No.137, Jakarta Barat.

DJ Benny, kelahiran Jakarta, 12 Januari 1970, sudah menyukai musik sejak kecil. Tahun 1989, sulung dari tiga bersaudara itu baru benar-benar kepincut dengan dunia DJ. Alasan ini pula yang sempat membawa Benny mengambil kursus DJ di Fan Studio, Jakarta Barat, dan mulai aktif nge-DJ di beberapa pub kecil di Jakarta. Dalam blog pribadinya di https://soundcloud.com/bennywave, ia mengaku sangat dipengaruhi oleh musik-musik-musik Terence, Electro, Progressive dan Techno. Percampuran warna musik inilah yang terus didalami hingga akhir hayatnya.

Tahun 2001, Benny bergabung dengan NAGASWARA. Lewat kepandaiannnya, ia me-remixer lagu-lagu WALI, Kerispatih, T2, The Virgin, Melinda (“Ada Bayangmu”), dan lain sebagainya. Tahun 2012, DJ Benny mengaransemen lagu-lagu yang terdapat dalam album “Hallucination” milik DJ Boim Ghetto.

“Benny adalah orang yang ulet di bidangnya, sangat uptodate. Saya kira di Indonesia belum ada orang seperti Benny,” kata Patrick Tan, salah satu rekan Benny.

Di mata rekan-rekannya di NAGASWARA, Benny dikenal sebagai orang yang serius mempejari dunia DJ. Tak salah jika di akun twitter-nya: Benny Wave @indopendence, untuk terakhir kali pada Sabtu (2/3), ia menulis: “Tidak pernah habis untuk kata; BELAJAR.!!! Sabtu (9/3), Benny akan dimakamkan di makam keluarga istrinya di Medan, Sumatera Utara. Selamat jalan sahabat. www.nagaswara.co.id/ Fif

Karya-karya terakhir DJ Benny bisa diklik di https://soundcloud.com/bennywave

COMMENTS